Sukses

Van Dijk Absen Dalam 2 Laga Perdana Persib

Van Dijk tak bisa membela Persib sejak perempat final Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Rencana Persib untuk menurunkan skuat terbaik saat melawan Arema FC di laga pembuka Liga 1 menemui kendala. Striker andalan, Sergio Van Dijk kemungkinan absen karena masih cedera.

Van Dijk tak bisa membela Persib sejak perempat final Piala Presiden lalu. Ia mengalami cedera lutut sehingga harus beristirahat selama sebulan lebih.

Meski kondisinya membaik, namun striker naturalisasi asal Belanda itu belum bisa berlatih penuh. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun memastikan van Dijk absen di laga perdana.

"Tentu kabar baik cedera van Dijk semakin pulih. Kami akan memberikan program latihan terpisah perlahan-lahan," kata Djanur seperti dilansir laman resmi klub.

"Hanya, dia masih akan absen di dua laga pembuka liga. Pertandingan ketiga mungkin sudah bisa memperkuat tim,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, dokter tim Persib, Raffi Ghani memastikan van Dijk akan kembali merumput dalam waktu dekat. Namun masih butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran fisiknya.

“Kami lihat dulu tingkat kebugarannya. Semoga saja tidak lama, karena memang sudah sembuh,” kata Raffi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.