Sukses

7 Fakta Juve Vs Barca: Neymar Paling Kreatif di Liga Champions

Juventus akan menjamu Barcelona di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017) pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu Barcelona di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017) malam waktu setempat pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Ini merupakan partai ulangan final Liga Champions 2015.

Ketika final Liga Champions 2015, Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- kalah 1-3 dari Barcelona di Olympiastadion Berlin. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Sedangkan gol balasan Juventus dibuat oleh Alvaro Morata.

Secara keseluruhan, menurut data Four Four Two, Juventus sudah empat kali menjamu Los Blaugrana --julukan Barcelona-- di kejuaraan Eropa. Ironisnya, Si Nyonya Tua belum pernah mengalahkan Barcelona di kandangnya sendiri. Juventus mencatatkan dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Striker andalan Juventus saat ini, Gonzalo Higuain punya catatan buruk di sistem gugur Liga Champions sepanjang kariernya. Dia hanya mampu mencetak 22 gol dalam 22 penampilan di fase gugur Liga Champions.

Selain itu, ada tujuh fakta menarik lainnya jelang laga Juventus melawan Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Juventus Vs Barcelona

1. Juventus sudah tiga kali melangkah ke babak perempat final Liga Champions dari lima musim terakhir. Dalam periode itu, tidak ada klub asal Italia yang mampu menyaingi Juventus.

2. Gawang Si Nyonya Tua yang dikawal Gianluigi Buffon belum kebobolan dalam 351 menit di ajang Liga Champions.

Buffon sangat kokoh di bawah mistar gawang Juventus. (AP Photo/Laurent Cipriani)

3. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Champions. Mereka mencatatkan 10 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

4. Barcelona merupakan tim yang paling banyak mendapat hadiah penalti pada Liga Champions musim ini. Mereka mendapat empat penalti dari wasit, sedangkan Juventus tiga kali dihadiahi penalti.

3 dari 3 halaman

Fakta Juventus Vs Barcelona

5. Los Blaugrana sudah 10 kali berturut-turut tampil di babak perempat final Liga Champions. Tak ada tim Eropa yang bisa menyamai mereka.

6. Luis Suarez dan kawan-kawan meraih 10 kemenangan dari 13 pertandingan di Liga Champions pada sistem gugur. Sisanya yang berjumlah tiga laga berakhir dengan kekalahan.

7. Bintang Barcelona, Neymar sudah menciptakan delapan assists di Liga Champions musim ini. Neymar juga menciptakan 33 peluang untuk Barcelona, belum ada pemain yang bisa menyamai kreativitasnya sepanjang Liga Champions musim ini.

Neymar menciptakan 33 peluang untuk Barcelona di Liga Champions. (AFP/Lluis Gene)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini