Sukses

Sikat Cavaliers, Heat Jaga Peluang ke Play-off NBA

Heat masih berpeluang lolos ke play-off NBA.

Liputan6.com, Miami- Miami Heat menjaga peluang lolos ke play-off Wilayah Timur NBA. Heat berhasil menang 124-121 atas juara bertahan Cleveland Cavaliers lewat overtime, Selasa (11/4/2017) pagi WIB.

Kemenangan atas Cavaliers ini membuat peluang Heat ke play-off tetap hidup. Pasukan Erik Spoelstra itu saat ini ada di posisi sembilan klasemen wilayah Timur dengan catatan menang kalah 40-41. 

Mereka tertinggal satu game dari peringkat tujuh Indiana Pacers (41-40) dan imbang dengan Chicago Bulls (40-41). Pacers harus berada di urutan sembilan karena kalah tiebreaker dengan Bulls.

Cavaliers pada laga ini mengistirahatkan dua pemain bintangnya Kyrie Irving dan LeBron James. Meski tanpa duet maut tersebut, Cavs memulai laga dengan gemilang. Dimotori Deron Williams, Cavs unggul 37-24 di kuarter pertama.

Heat coba mengejar di kuarter dua dan bisa memangkas jarak menjadi hanya tertinggal empat poin saja saat babak pertama berakhir. Namun momentum kebangkitan Heat terhenti di kuarter tiga, Cavs kembali menjauh setelah melesakkan 31 angka berbanding 24.

Sadar butuh menang untuk menjaga asa lolos ke play-off, Hassan Whiteside cs tak mau menyerah begitu saja. Heat mengejar di kuarter empat. Mereka bisa memangkas jarak 15 poin guna memaksakan overtime.

Setelah berakhirnya kuarter empat, skor sama kuat 108-108. Defence ketat Heat membuat Williams melakukan turn over sehingga gagal melepaskan buzzer beater.

Di babak overtime, Tyler Johnson muncul sebagai pahlawan. Ketenangan Johnson menjadi penentu kemenangan Heat. Johnson dengan dingin menyelesaikan empat hadiah lemparan bebas sehingga Heat menang 124-121.

Pada laga ini, Johnson menjadi pencetak angka terbanyak dengan 24 meski berstatus pemain cadangan. Whiteside menyusul dengan mencetak double-double dengan 23 poin dan 18 rebound.

Di kubu Cavaliers, Williams yang tampil gemilang dengan 35 poin, disusul kevin Love yang menyumbang 25 poin dan 10 assists.

Pada laga selanjutnya Heat akan bertemu dengan Washington Wizards yang sudah mengunci posisi empat Wilayah Timur. Sedangkan Bulls bersua Brooklyn Nets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini