Sukses

Arsenal Kalah, Persaingan Papan Atas Klasemen Liga Inggris Panas

Liputan6.com, London - Arsenal tak berdaya saat jadi tamu Crystal Palace di Selhurst Park, London dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (10/4/2017). Mereka tumbang 0-3. Kekalahan itu membuat persaingan papan atas di klasemen Liga Inggris memanas.

Kini, ada tujuh tim yang berburu tiket ke Liga Champions dan Eropa. Arsenal sendiri kini tertahan di posisi keenam dengan mengemas 54 poin. Jumlah poin Meriam London --julukan Arsenal-- di klasemen Liga Inggris sama dengan yang dikumpulkan Everton, yang berada di posisi ketujuh.

Jika ingin mengamankan tiket ke Liga Champions, Arsenal harus bisa menggusur Manchester United (MU) dan Manchester City.  MU menempati urutan kelima dengan 57 poin, tertinggal empat angka dari Manc City di posisi keempat.

Sementara Liverpool yang berada di urutan ketiga terus berusaha mengejar jumlah poin Tottenham Hotspur. The Reds --sebutan Liverpool-- sudah mengoleski 63 poin, tertinggal lima angka dari Spurs.

Hanya Chelsea yang tampak semakin nyaman. Kemenangan 3-1 atas Bournemouth semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Tim besutan Antonio Conte itu sudah mengemas 75 poin.

1 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Tetap di Puncak
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1 Pekan ke-20, Persipura Bertahan di Puncak