Sukses

Kapolri: Bhayangkara FC Siap Tempur di Liga 1 Indonesia

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan Bhayangkara FC untuk tampil di Liga 1, di Jakarta, Senin (10/4/2017) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan tim sepak bola dari Polri yaitu Bhayangkara FC. Acara peresmian ini berlangsung di Wisma Bhayangkari, kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (10/4/2017) malam.

Peluncuran atau launching Bhayangkara FC ini dihadiri seluruh pemain, official, dan sejumlah pejabat Mabes Polri. Dalam kesempatan itu, Kapolri menilai Bhayangkara FC akan siap mengikuti ketatnya persaingan kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Bhayangkara FC ini juga kebanggaan kita. Ternyata prestasinya luar biasa," kata Tito. Tito juga tampak yakin dengan kekuatan pasukan Bhayangkara FC.

Materi Bhayangkara FC yang akan tampil di Liga 1 Indonesia memang tergolong mumpuni. Selain diperkuat pemain senior seperti Firman Utina dan Otavio Dutra, tim asuhan Simon McMenemy ini juga diperkuat bintang-bintang muda.

Nama-nama familiar seperti Evan Dimas, Zulfiandi, dan Dany Saputra akan jadi andalan Bhayangkara FC di Liga 1 Indoenesia. Mereka juga didukung pemain-pemain muda yang berasal dari korps Bhayangkara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Humanis

Kapolri pun tak mempermasalahkan bergabungnya beberapa anak buahnya dalam klub Bhayangkara FC. Malah, kata dia, hal ini dapat meningkatkan citra polisi di tengah masyarakat.

"Mereka membawa misi Polri supaya tidak terkesan keras-keras saja. Lebih humanis," ucap Tito.

Tito sendiri mengaku puas dengan performa Bhayangkara FC saat tampil di Torabika Soccer Championship 2016. Ketika itu, mereka menduduki posisi ketujuh.

"Sebagai klub baru bisa menduduki posisi ketujuh adalah prestasi membanggakann," ujar Tito. "Tapi, prestasi ini tetap harus ditingkatkan."

(Hanz Salim)

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian (tengah belakang) berfoto bersama punggawa Bhayangkara FC saat peluncuran tim di Jakarta. Senin (10/4). Bhayangkara FC akan mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.