Sukses

Striker Chelsea Mencari Matahari

Costa hampir meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari.

Liputan6.com, London - Terungkap alasan mengapa Diego Costa ingin meninggalkan Chelsea. Pemain naturalisasi Spanyol tersebut tidak suka dengan cuaca Inggris.

Costa belum beradaptasi dengan iklim Inggris meski hampir memperkuat Chelsea selama tiga tahun.

"Diego tidak pernah suka di London. Dia tumbuh di jalan. Diego ingin bebas duduk di luar. Dia bisa melakukannya di sana, tapi tidak di Inggris," kata teman dekat Costa, dilansir The Sun.

Costa menjadi buruan klub Tiongkok pada bursa transfer Januari. Namun, mantan pemain Atletico Madrid tersebut memutuskan menetap di Stamford Bridge.

Sejak itu, Costa membantu Chelsea mantap duduk di puncak klasemen Liga Inggris. Saat ini mereka memimpin tujuh angka atas pesaing terdekat Tottenham Hotspur.

"Diego bahagia di Chelsea, tapi tidak dengan Inggris," ujar sumber tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Dirumorkan Pergi

Akibat kondisi ini, Costa dilaporkan bakal kembali berusaha meninggalkan The Blues pada musim panas mendatang. Skenario itu membuat akan membuat Chelsea cemas. Sebab, mereka juga bersiap menerima proposal Real Madrid yang menginginkan Eden Hazard.

Merupakan pukulan telak untuk Antonio Conte jika dua pemain tersebut dijual. Menurut Express, mereka membutuhkan Rp 3,3 triliun untuk menggantikan pengganti sepadan.

Chelsea berpotensi kehilangan Eden Hazard dan Diego Costa musim panas mendatang. (EPA/Facundo Arrizabalaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini