Sukses

Terungkap, Essien Nyaris Gabung PSM

Persib ternyata bukan klub pertama yang dituju Michael Essien.

Liputan6.com, Makassar - Persib ternyata bukan klub pertama yang dituju Michael Essien di Indonesia. PSM Makassar menjadi klub yang ditawari pertama kali jasa gelandang berusia 34 tahun tersebut.

Hal itu disampaikan oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Tetapi harga Essien yang terlalu mahal membuat Tim Juku Eja menolak penawaran tersebut.

"Essien meminta kontraknya bernilai Rp 11,2 miliar dan itu melebihi bujet kami. Itu sebabnya kami menolaknya dan mencari gelandang yang berkualitas sama dengan harga yang lebih murah," kata Alberts seperti dilansir ESPN.

"Meski Essien dan Carlton Cole pemain bagus, namun tidak masuk akal mengeluarkan uang yang begitu banyak. Apalagi mereka datang dengan mendadak dan tidak terbiasa dengan kondisi sepak bola Indonesia," katanya menambahkan.

Essien dan Cole sendiri sudah diturunkan Persib dalam laga ujicoba melawan Bali United akhir pekan lalu. Sayangnya, keduanya belum bisa memberikan kontribusi maksimal sehingga Persib kalah 1-2.

"Saya pikir Essien dan Cole tidak akan tampil maksimal. Mereka butuh waktu memahami sepak bola di sini," Alberts mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini