Sukses

Persib Vs Arema, Aparat Turunkan Ribuan Personel

Persib menjamu Arema pada laga pembuka Liga 1, Sabtu (15/4/2017).

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung dan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017), akan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Sekitar 2.289 personel gabungan akan mengamankan big match yang rencananya disaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, memaparkan, berbagai bersiapan telah dilakukan termasuk menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait di Mapolda Jabar.

"Pertemuan intinya membahas persiapan pengamanan sepak bola secara menyeluruh, tidak khusus laga Persib versus Arema saja. Memang pada laga awal atau pembukan selalu rapat koordinasi yang diundang elemen terkait," katanya.

"Kalau sebagai panpel, Insya Allah kami siap dan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Pengamanan jadi fokus karena penonton diprediksi bakal membludak," sambungnya.

Budhi mengimbau kepada bobotoh untuk berlaku tertib dan tidak membawa barang-barang dilarang, di antaranya seperti flare, bom asap, petasan, serta benda-benda lain.

"Kemarin Kapolres sudah memberikan apresiasi dan memuji bobotoh. Kalau ada hal yang memang mengganggu dan membawa barang yang dilarang, pastinya akan ditindak tegas. Bobotoh harus paham dan jangan sampai mencoreng nama baik Persib dan Bandung," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.