Sukses

Prediksi Juventus Vs Barcelona: Krisis Kepercayaan Diri Melanda

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menantang Barcelona dalam leg pertama perempat final Liga Champions dinihari WIB nanti. Duel ini akan digelar terlebih dulu di kandang Si Nyonya Tua, Juventus Stadium.

Laga ni merupakan partai ulangan final 2015 lalu. Saat itu Barcelona menang telak 3-1 sekaligus menggondol trofi Liga Champions kelima sepanjang sejarah klub.

Jelang laga, kedua kubu dalam kondisi yang saling bertolak belakang. Moral Juventus sedang melesat setelah akhir pekan kemarin meraih kemenangan 2-0 atas Chievo Verona. Sebelumnya, pada tengah pekan, meski kalah 2-3 dari Napoli, La Vecchia Signora juga memastikan langkah ke final Coppa Italia.

Sementara Barcelona, terakhir di La Liga kandas 0-2 dari Malaga. Hasil yang membuat mereka sekarang terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid.

Walau Barcelona tidak mendapat hasil bagus di akhir pekan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menolak hal tersebut dijadikan acuan. Baginya, Barcelona tetap Barcelona. Mereka bisa melukai lawan jika membuat sedikit saja kesalahan.

1 dari 3 halaman

Komentar pelatih

"Untuk lolos kami butuh penampilan apik dalam dua leg serta sedikit keberuntungan. Barcelona memang kalah akhir pekan kemarin, tapi untuk pertandingan seperti ini, mereka nyaris tidak pernah membuat kesalahan," kata Allegri.

"Mereka juga selalu mengerahkan segala kemampuan saat melakoni laga tandang. Sedangkan yang bisa kami lakukan adalah menghantam mereka ketika ada kesempatan," ujarnya menambahkan.

Untuk Barcelona, pelatih Luis Enrique mengaku sudah paham dengan karakter permainan raksasa Turin tersebut. Sehingga ia yakin bisa mencuri angka meski bermain di kandang lawan.

"Saya sering melihat Juventus bermain. Mereka selalu mendesak lawan di setiap lini. Apakah mereka akan melakukan hal serupa nanti? Pertanyaan itu hadir buat Allegri," kata Enrique.

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Juventus (4-2-3-1)

Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Mascherano, Iniesta; Messi, Luis Suarez, Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Artikel Selanjutnya
Atletico Pertimbangkan Rekrut Eks Striker MU
Artikel Selanjutnya
Kembali dari Bulan Madu, Morata Ingin Segera Pindah ke MU