Sukses

Statistik Gol Ronaldo Bikin Real Madrid Khawatir

Sudah sebulan Ronaldo tak mencetak gol untuk Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus menghadapi situasi buruk jelang duel pertama perempat final Liga Champions lawan Bayern Muenchen, Rabu (12/4/2017). Penyerang andalan, Cristiano Ronaldo belakangan seperti kehilangan ketajamannya.

Sudah sebulan ini, tepatnya 259 menit, Ronaldo tak juga mencetak gol. Terakhir, pemain asal Portugal ini mengoyak jala gawang lawan pada pada 12 Maret lalu, saat Real Madrid mengalahkan Real Betis 2-1.

Statistik gol yang buruk ini jelas saja membuat Real Madrid khawatir. Pasalnya, sebelumnya Ronaldo dikenal sebagai sosok yang harus gol.

Total 35 gol yang dicetaknya di La Liga musim lalu, jadi buktinya. Musim ini pun, sebelum masa paceklik itu datang, Ronaldo sempat 19 kali membobol gawang lawan di 24 pertandingan.

Rasio gol yang dicetaknya di ajang La Liga pun menurun sangat drastis. Dari satu gol per 123 menit, menjadi satu gol per 89 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lapar Gol

Tak heran, mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster menyebut Ronaldo telah kehilangan rasa laparnya terhadap gol. Setidaknya, jika dibandingkan dengan Ronaldo sebelumnya.

"Sebelumnya, dalam pertandingan, saat Real Madrid sudah unggul 4-0 sekalipun, Ronaldo selalu tetap berambisi untuk menambah gol. Tapi, hal itu tak terlihat lagi sekarang," ujar Schuster seperti dikutip Die Welt.

Kondisi ini tentu saja harus menjadi perhatian serius pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Apalagi, belakangan, sudah cukup banyak suporter mengkiritk Ronaldo.

Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan-rekanya di Real Madrid. (AFP/Gerard Julien)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini