Sukses

Pertahanan Sempurna Juventus dapat Pujian dari Kubu Barcelona

Juventus baru dua kali kebobolan di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji pertahanan Juventus di Liga Champions musim ini. Menurut Enrique, La Vecchia Signora punya pertahanan hebat.

Juventus akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4) dinihari WIB. Jelang laga ini, Juventus baru dua kali kebobolan di Liga Champions. Enrique memprediksi, timnya bakal kesulitan membongkar pertahanan Bianconeri di laga nanti.

“Kami perlu bermain sepak bola yang baik melawan Juventus. Pertahanan mereka di Liga Champions musim ini spektakuler. Mereka layak berada di perempat final,” kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

“Tapi target kami tetap sama, bermain dengan baik, terlepas dari tempat dan lawan yang sangat kuat. Tentu saja ini akan menjadi tugas yang sangat sulit."

Kedua tim pernah bertemu di final Liga Champions 2015. Ketika itu, Barcelona menang dengan skor 3-1.

“Ada pemain-pemain yang berbeda dibandingkan dengan final di Berlin. Juventus masih tim yang hebat, tapi saya tidak bisa mengatakan apakah mereka lebih baik atau lebih buruk dari dua tahun lalu,” ucap Enrique.

“Saya memiliki kenangan besar di final itu, tapi pertandingan ini benar-benar berbeda. Kedua belah pihak pasti yakin tentang peluang mereka,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Enrique