Sukses

Liga Champions: Eks Juventus Sebut Buffon Bukan Manusia

Eks pemain Juventus Paolo Montero menyebut Gianluigi Buffon bukanlah manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Eks pemain Juventus Paolo Montero menyebut Gianluigi Buffon bukanlah manusia. Montero (45) melontarkan hal itu jelang laga Juventus Vs Barcelona di Liga Champions.

Juventus akan kembali bertemu dengan Barcelona di Babak 8 Besar Liga Champions musim ini, Rabu (12/4/2017) dinihari nanti. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- berada dalam posisi underdog dibanding Barcelona.

Sebelumnya, Juventus pernah bertemu Barcelona di perempat final Liga Champions musim 2002/03. Pada leg pertama di Delle Alpi, Juventus bermain imbang 1-1. Montero mencetak gol bagi Juventus sebelum Javier Saviola menyamakan kedudukan buat Barcelona.

Montero (paling kiri) saat pertandingan Juventus Vs Barcelona di musim 2002/03 (Youtube)

Pada leg kedua, Juventus terpaksa bermain dengan 10 orang. Edgar Davids melanggar Gaizka Mendieta pada menit 79. Kedudukan di Nou Camp waktu itu sama kuat 1-1 (agergat 2-2). Juve membobol gawang Barcelona lebih dulu lewat Pavel Nedved di menit 53 sebelum Xavi menyamakan kedudukan di menit 66.

Marcelo Zalayeta muncul sebagai pahlawan Juventus setelah golnya di masa perpanjangan waktu tak mampu dibalas Barcelona. Juventus pun melenggang ke semifinal dengan agregat 3-2.

Kecuali Buffon, semua pemain Juventus yang terlibat di laga itu sudah pensiun dari sepak bola. Nedved misalnya, ia kini menjabat sebagai salah satu petinggi Juventus.

"Buffon masih di sini. Dia bukan manusia dan akan diingat sebagai kiper terbaik sepanjang sejarah," ujar Montero seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Saya mencetak sedikit gol bagi Juventus. Jadi saya ingat detil kecil dari gol saya ke gawang Barcelona. Itu adalah tim Barcelona yang diisi para pemain asal Belanda, bukan tim super seperti sekarang. Memenangkan leg kedua dengan 10 orang merupakan keajaiban. Juventus tak pernah menyerah," kata Montero.

Juve Solid lawan Barcelona

Monter mengatakan, Juventus memang tak diunggulkan lawan Barcelona. Maklum, Barcelona kini diisi oleh trio lini depan terbaik di dunia: Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN).

Namun ia menegaskan Juventus adalah tim yang solid ketimbang Barcelona. "Barcelona punya kemampuan individu yang lebih baik. Tapi kami dan saya selalu menggunakan kata 'kami' dengan Juventus, lebih solid dan siap memberikan segalanya," ujar Montero mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini