Sukses

Prediksi Dortmund Vs AS Monaco: Duel Dembele dan Mbappe

Borussia Dortmund bakal menjamu AS Monaco di Borussia Park, Rabu (12/4/2017) di Babak 8 Besar Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund bakal menjamu AS Monaco di Borussia Park, Rabu (12/4/2017) di Babak 8 Besar Liga Champions. Ousmane Dembele dari Dortmund dan Kylian Mbappe akan saling unjuk gigi di laga itu.

Dua nama itu merupakan nama pemain muda yang sedang naik daun. Uniknya, Dembele dan Mbappe sama-sama berasal dari Prancis. Hanya saja, Mbappe berposisi sebagai stiker sementara Dembele, gelandang.

Dembele bergabung dengan Dortmund di awal musim ini dari klub Ligue 1 Prancis, Rennes. Sampai saat ini, Dembele telah tampil 26 kali dan mencetak 6 gol.

Meski jarang mencetak gol, Dembele menjadi pilihan utama Pelatih Dortmund Thomas Tuchel di lini tengah. Seperti dilansir Whoscored,  Dembele pun menjadi salah satu pemain Dortmund yang tinggi nilainya (7,3).

Whoscored mencatat Dembele merupakan pemain dengan kemampuan menggiring bola yang mumpuni. Ia juga punya finishing touch yang bagus. Hanya saja, Dembele punya kelemahan dalam hal menahan bola dan operan.

Statistik tak kalah mentereng ditunjukan Kylian Mbappe. Dari total 34 kali main, Mbappe telah menyumbang 19 gol bagi AS Monaco. Ia pun menjadi salah satu nama yang paling diincar klub-klub besar Eropa.

Mbappe sejatinya tak hanya mahir bermain sebagai striker tengah, pemuda berusia 18 tahun ini bisa bermain sebagai  gelandang kiri dan gelandang tengah. Oleh Whoscored, Mbappe mendapatkan nilai 7,01.

Sebagai striker, Mbappe punya keunggulan dalam hal penyelesaian akhir dan sundulan kepala. Mbappe juga lihai dalam membuat operan kunci.

Duel sengit Mbappe Vs Dembele pastinya bakal meramaikan partai Dortmund Vs Monaco. Partai ini jadi ajang bagi keduanya untuk membuktikan, siapa pemain muda terbaik saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.