Sukses

Aremania Dilarang Hadiri Persib Vs Arema

Persib vs Arema akan jadi laga pembuka Liga 1 Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Pihak kepolisian menggelar rapat koordinasi dengan melibatkan berbagai instansi terkait pengamanan laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia antara tuan rumah Persib Bandung menghadapi Arema FC yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017) mendatang.

Salah satu poin utama dari pertemuan tersebut yaitu Aremania, sebutan pendukung Arema FC dilarang untuk hadir di stadion berkapasitas 38 ribu penonton.

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengatakan keputusan itu diambil setelah melakukan komunikasi dengan salah satu petinggi tim berjuluk Singo Edan.

"Bukan tidak boleh Aremania untuk hadir, tapi setelah dipaparkan dalam pertemuan dengan pihak kepolisian serta berbagai instansi terkait, kapasitas stadion untuk bobotoh saja kan sudah penuh, bahkan diprediksi membludak. Selain itu tadi ada komunikasi dengan pihak Arema bahwa Arema memang suporternya tidak akan hadir. Ketua Aspov tadi menghubungi katanya seperti itu," kata  Budhi.

Menurut Budhi pihaknya hanya menjalankan kesepakatan hasil pertemuan, sehingga panpel akan menjalankan segala kewajiban..

"Bukan melarang, jadi intinya sudah ada statement kesepakatan dari seluruh pihak. Kita tidak akan mengkhususkan tapi secara kesepakatan kita mengikutin saja," kata dia.

Dalam laga big match Persib vs Arema nanti, pihak kepolisian menerjukan sebanyak 2.289 personel gabungan. Rencananya laga perdana ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini