Sukses

Evaluasi Michelin Usai MotoGP Argentina

Pemasok ban asal Prancis mengaku puas dengan umpan balik dari pembalap di kelas utama MotoGP

Liputan6.com, Termas de Rio Hondo - Direktur Teknik Michelin Nicolas Goubert mengevaluasi hasil balapan di MotoGP Argentina. Dari informasi seusai balapan seri kedua diketahui jika pemasok ban asal Prancis mengaku puas dengan umpan balik dari pembalap di kelas utama MotoGP.

Sebanyak 61.223 penonton memadati tribun di Sirkuit Termas de Rio Hondo MotoGP Argentina. Meskipun saat balapan seri kedua cuaca dalam kondisi mendung, namun penggemar rela datang jauh-jauh demi melihat aksi pembalap idolanya.

Kondisi cuaca yang tak menentu sepanjang akhir pekan telah menghasilkan beberapa data yang cukup memuaskan buat Michelin. Dijelaskan Goubert, karena para peserta di MotoGP dengan leluasa menjajal ban yang telah disediakan Michelin.

"Kami telah memiliki akhir pekan yang sukses di Argentina, dan senang dengan apa yang telah kami capai. Pada hari pertama suhu cukup tinggi, tetapi semua ban dalam kondisi sangat baik dan kami melihat beberapa kali sangat cepat. Kemudian pada hari Sabtu, hujan turun tapi kami masih memiliki umpan balik dari pembalap, termasuk dari Marc Marquez yang melakukan catatan waktu tercepat dalam kondisi basah," jelas Goubert seperti dikutip dari Paddocktalk, Selasa (11/4/2017).

"Secara keseluruhan kami mengambil banyak hal positif dari Termas, ini adalah sirkuit yang sulit dan salah satu yang kami punya dalam rencana kami untuk membuat langkah-langkah besar dan meningkatkan kinerja kami. Kami percaya kami telah melakukan itu dan sekarang kami akan kembali tahun depan bahkan lebih kuat," jelas Goubert.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini