Sukses

Lomba Lari Ini Sajikan Durian untuk Ribuan Peserta

5000 pelari dari berbagai komunitas di Indonesia akan berpartisipasi untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 75 juta rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Lomba lari seru dibarengi festival durian bakal kembali diadakan oleh TITAN Group. Yang berbeda kali ini adalah jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 mereka menggandeng yayasan peduli veteran tanah air.
 
Lomba lari ini bertajuk 'TITAN Run 2017: A Tribute to Veterans' dan diselenggarakan pada 5 Agustus 2017 di Kawasan Alam Sutera, Tangerang. Ada tiga kategori yang diperlombakan yaitu 5K, 10K, dan 17,8K.

"Jarak 17,8K tidak dilombakan resmi di dunia. Kami buat khusus untuk menghormati hari Kemerdekaan Indonesia, terinsipirasi dari tanggal 17 Agustus," kata ketua panitia Taufik M Ahmad dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (11/4/2017) siang.

5000 pelari dari berbagai komunitas di Indonesia akan berpartisipasi untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 75 juta rupiah. TITAN Run 2017 pada edisi keduanya kali ini mempertahankan karakter unik yaitu peserta bisa menikmati buah durian gratis di akhir acara.

Lebih jauh, panitia juga menggandeng Yayasan Sahabat Veteran, organisasi independen pemerhati pejuang veteran. Hal ini dibuktikan dengan pengadaan coinbox, atau sebuah kotak yang menjadi sarana donatur untuk mendermakan dana untuk kesejahteraan veteran Indonesia.

"Ini adalah kerja sama kami yang pertama dengan Titan Run. Sebetulnya kami memberikan wadah untuk siapapun termasuk korporasi dalam enam tahun sejak berdiri. Mudah-mudahan nanti hasilnya ini bisa dipakai untk bedah rumah veteran," kata Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Kriswiyanto Muliawan.

Sementara itu, Rossie Andriani sebagai Kepala Marketing Planning & Development Division dari Alam Sutera,  mengaku bangga bisa kembali berpartisipasi menyukseskan acara ini. Baginya, lomba lari sudah sejalan dengan visi-misi pengembang menciptakan kawasan yang bersahabat dengan kegiatan olahraga.

"Lomba lari ini sesuai dengan tagline kami healthy living. Kami tengah dalam pengerjaan area pedestrian yang bersahabat dengan teman-teman difabel," ujar Rossie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini