Sukses

Sampaoli Calon Kuat Pelatih Anyar Timnas Argentina

Sebelum latih Sevilla, Sampaoli sukses menangani Timnas Chile. Timnas Argentina baru memecat pelatih.

Liputan6.com, Sevilla - Nama pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli masuk jadi kandidat terkuat arsitek anyar Timnas Argentina. Sampaoli dianggap cocok menjadi pengganti Edgardo Bauza yang dipecat pada Senin (10/4/2017).

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengirimkan perwakilan ke Spanyol untuk berbicara dengan Sampaoli. Perwakilan AFA membawa pesan dari anggotanya agar Sampaoli mau menerima pekerjaan sebagai pelatih Tim Tango.

Bahkan, dana sudah disiapkan oleh AFA untuk memutus kontrak Sampaoli di Sevilla. Seperti dilansir Marca, dana 1,5 juta euro ditambah pajak akan dibayarkan AFA ke Sevilla demi mendapatkan servis pelatih berusia 57 tahun ini.

Kontrak Sampaoli dengan Sevilla sendiri masih tersisa satu musim lagi. Kabar yang beredar, mantan pelatih Chile ini sudah setuju melatih Timnas Argentina, hanya dia ingin kontrak habis sampai setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sementara itu, Presiden Sevilla, Jose Castro, menegaskan, Sampaoli masih betah melatih Sevilla. Castro tidak khawatir dengan rumor kepergian Sampaoli ke Timnas Argentina.

"Saya tidak menghentikan spekulasi. Saya berbicara dengan Jorge (Sampaoli) kemarin, dan tidak ada yang membuat saya khawatir, saya hanya cemaskan laga kontra Valencia," kata Castro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini