Sukses

Firman Utina Tak Sabar Beraksi dengan Bhayangkara FC

Firman Utina menatap Liga 1 dengan optimis bersama tim baru, Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Jakarta Eks Persib dan Sriwijaya FC, Firman Utina membela tim anyar di Liga 1 2017. Pemain asal Manado itu kini memperkuat Bhayangkara FC.

Firman mengaku sudah tak sabar memulai petualangan baru dengan klub anyarnya. Itu bisa dilakukan saat Bhayangkara FC menjamu Perseru Serui pada laga pertama Liga 1 yang masih belum jelas jadwalnya.

Awalnya, laga itu digelar pada 15 April nanti. Namun karena ini masuk dalam masa tenang Pilkada DKI, maka ada kemungkinan laga ini dijadwal ulang.

Meski ditahan 0-0 lawan Lampung Sakti pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (11/4/2017) sore, Firman Utina tetap meyakini Bhayangkara FC sudah siap.

"Tim kami sudah onfire jelang laga perdana Liga 1. Teman-teman sudah tidak sabar menjamu Perseru Serui," ujarnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Hal senada diungkapkan pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Dia meyakini Bhayangkara FC sudah berada di trek yang benar jelang kompetisi Liga 1.

“Kami bermain dengan bagus dan menguasai jalannya pertandingan. Cuma kami kurang beruntung saja,” kata pelatih asal Skotlandia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Bhayangkara FC



Simon mencoba beberapa variasi lini tengah saat menghadapi Lampung Sakti. Dengan skema 4-4-2, pelatih asal Skotlandia itu mencoba gabungkan Lee Yu Jun, Antoni, Ilham dan Subo di lini tengah pada babak 1.

Sedangkan di babak kedua, dia mainkan Evan Dimas, Alsan Sanda, Firman Utina dan Dinan Javier di lini tengah. Meski begitu, Bhayangkara FC tetap saja kesulitan bobol Lampung Sakti yang dilatih Nova Arianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini