Sukses

Essien atau Cole Starter Lawan Arema, Ini Jawaban Pelatih Persib

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman beber kondisi dua megabintangnya, Essien dan Cole jelang menghadapi Arema.

Liputan6.com, Bandung - Dua mega bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole terus mendapatkan program latihan terpisah untuk mengejar ketertinggalan kondisi fisik dari rekan-rekannya.

Setelah dua pekan menjalani program latihan, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan keduanya mengalami perkembangan yang sangat baik, bahkan salah satu dari keduanya memiliki peluang dimainkan sebagai starter saat skuat Maung Bandung bertemu Arema FC pada laga pembuka Liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017).

"Essien dan Cole sudah bisa mengikuti program secara utuh. Jadi, ada progres. Ya, salah satu di antara mereka sangat mungkin untuk jadi starter (lawan Arema)," kata dia, Selasa (11/4/2017).

Menurutnya, kini persiapan Persib Bandung dalam intensitas tinggi dan mulai memasuki taktik untuk mengatasi perlawanan tim berjuluk Singo Edan.

"Persiapan sekarang intensitas tinggi dan menerapkan taktik yang diinginkan, kita turunkan Kamis dan Jumat," ujarnya.

Disinggung soal para pemain Persib pada laga nanti, Djanur menjelaskan seluruh pemain bisa diturunkan kecuali Sergio Van Dijk yang masih dalam masa pemulihan pasca cedera lutut. Essien dan Cole sudah pasti masuk daftar susunan pemain.

"Kecuali Sergio semua bisa diturunkan. Sergio masih memerlukan beberapa minggu untuk fit. Yang lain nanti kita pilih siapa yang terbaik untuk bisa tampil," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.