Sukses

Insiden Bom, Laga Tunda Dortmund Vs Monaco Digelar Malam Ini

Bus tim Dortmund terkena ledakan bom jelang kontra Monaco, sehingga laga ditunda.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund memutuskan menunda laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra AS Monaco. Penundaan itu tak lain akibat ledakan bom yang mengenai bus tim Dortmund jelang pertandingan berlangsung.

Kick off laga tunda tersebut akan digelar Rabu (12/4/2017) dengan waktu dimajukan lebih cepat menjadi 18.45 waktu setempat atau 23.45 WIB.

Seperti diketahui, ledakan bom mengenai bus Borussia Dortmund di dekat hotel tim menginap, sebelum laga kontra AS Monaco di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB. Marc Bartra dilaporkan terluka terkena pecahan kaca.

Insiden itu terjadi di Hochsten, sekitar 6 mil dari Stadion Signal Iduna Park. Seluruh pemain Dortmund dikabarkan selamat, meski Bartra terluka.

Borussia Dortmund mengonfirmasi, tidak ada bahaya di dalam dan di sekitar stadion setelah ledakan itu terjadi. Bartra sendiri sudah dilarikan ke rumah sakit.

Seperti dilansir Bild, bek asal Spanyol itu dilaporkan tidak mengalami cedera serius. Perangkat bom dilaporkan ditanam di jalan. Belum diketahui apakah Dortmund memang sasaran dari bom tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini