Sukses

Tak Berkutik, Juventus Gilas Barcelona di Turin

Juventus membuat Barcelona mati kutu pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Barcelona harus mengakui keunggulan Juventus saat kalah 0-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017). Dua gol dari Paulo Dybala dan satu gol Giorgio Chiellini sudah cukup gilas Barcelona di kandang sendiri.

Dengan modal kemenangan 3-0, Juventus berpeluang besar lolos ke semifinal Liga Champions. Di leg kedua, Juventus hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari 3 gol.

Pertandingan berjalan seru sejak kick off. Juventus sudah tancap gas di menit ke-3. Gonzalo Higuain nyaris membobol gawang Barcelona saat memanfaatkan umpan tendangan bebas Paulo Dybala.

Untung saja, sundulan Higuain masih mengarah tepat ke pelukan Ter Stegen. Serangan gencar yang dilakukan Juventus berbuah manis di menit ke-7.

Sambil membalikkan badan usai menerima umpan Juan Cuadrado, Dybala membuat skor 1-0 untuk Juventus lewat golnya. Barcelona sendiri membuka peluang di menit ke-21.

Menerima umpan terobosan dari Messi, Iniesta tinggal berhadapan dengan Gianluigi Buffon. Namun, tembakannya masih bisa ditepis Buffon sehingga membuat bola keluar untuk tendangan sudut.

Tak lama berselang justru Juventus memperbesar skor. Berawal dari umpan mendatar Dani Alves kepada Dybala, tak disangka eks Palermo ini melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa ditahan Ter Stegen. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Juventus.

Barcelona sebenarnya memperkecil skor di menit ke-34 lewat gol Messi. Namun gol ini dianulir karena Messi dianggap sudah melanggar saat rebut bola dari Mandzukic.

Di menit ke-39, Barcelona kembali buka peluang. Namun umpan silang dari Jeremy Mathieu terlebih dahulu diamankan Leonardo Bonucci sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Barcelona dibuat berdebar-debar saat Higuain melepaskan tendangan di menit ke-44. Untung saja tendangan kerasnya dari sisi kiri bisa ditepis Ter Segen dan dihalau Mathieu.

Hingga babak 1 berakhir, skor 2-0 untuk Juventus masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2



Di babak 2, Barcelona mencoba untuk langsung menggebrak. Messi lepaskan tembakan lewat kaki kanan tapi tembakannya di menit ke-46 masih melebar.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, Barcelona malah kebobolan lagi di menit ke-55. Berawal dari tendangan sudut, sundulan Giorgio chiellini tak mampu dibendung. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Juventus.

Barcelona seperti selalu menemui kebuntuan di laga ini. Peluang demi peluang selalu gagal dimanfaatkan dengan maksimal. Setelah Messi, giliran Suarez yang gagal manfaatkan peluang di menit ke-67.

Sukses menusuk ke pertahanan Juventus, tembakan Suarez usai menerima umpan Messi kembali melebar. Ini ketiga kali, Barcelona mendapatkan peluang emas yang gagal berbuah gol.

Pertahanan solid Juventus tak mampu dibobol Barcelona. Meski mendominasi penguasaan bola, serangan Barcelona selalu mampu dipatahkan. Alhasil, hingga pertandingan berakhir, Juventus tetap unggul 3-0 atas Barcelona.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:


Juventus (4-2-3-1): Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic/Barzagli (89), Khedira; Cuadrado/Lewina (73), Dybala/Rincon (81), Mandzukic; Higuain

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Pique, Umtiti, Mathieu/Gomes (46); Rakitic, Mascherano,Messi, Iniesta; Sergi Roberto, Suarez, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini