Sukses

Pembalap Ini Lebih Cepat dari Vinales di MotoGP Argentina

Meski juarai MotoGP Argentina, kecepatan Vinales di 9 lap terakhir dikalahkan pembalap ini.

Liputan6.com, Jakarta - Maverick Vinales memang menjadi juara MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan kemarin. Dia mempecundangi Valentino Rossi dan Cal Cruthlow yang harus puas di podium dua dan tiga.

Namun ternyata, ada saingan Vinales lainnya di MotoGP Argentina. Bahkan di 9 lap terakhir, pembalap ini kalahkan kecepatan Vinales, Rossi dan Crutchlow, siapa dia?

Pembalap yang dimaksud yaitu pembalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista. Pembalap asal Spanyol ini akhirnya harus puas di posisi keempat di MotoGP Argentina.

Bautista mengaku sempat terkendala dengan gap 5 detik dengan pembalap yang rebut podium. Lajunya juga terhalang oleh persaingan sengit yang diberikan pembalap lain di belakang peraih podium.

"Jarak bisa lebih dekat, karena memulai balapan dari start 10 di MotoGP Argentina selalu lebih sulit," kata Bautista seperti dikutip crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Torehan Terbaik

Torehan Bautista di Argentina merupakan torehan terbaiknya sepanjang karier. Itu setelah dia hanya terpaut 2,769 detik dari Vinales yang jadi juara.

Bahkan waktu ini lebih baik ketimbang torehan podium yang dicapainya bersama Gresini Honda di MotoGP Le Mans 2014.

"Di Qatar saya lakukan start bagus dan bisa terhindar dari masalah, tapi sekarang saya berada di tengah-tengah pembalap dan di lap pertama saya sudah kehilangan lap pertama dari peraih podium," ujarnya.

"Di kerumunan pembalap, persaingan begitu sengit dan agresif sehingga saya tak bisa salip. Utamanya dengan Daniel Petrucci dan Andrea Dovizioso karena mereka lebih telat saat mengerem."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.