Sukses

Barcelona Dihajar Juventus, Iniesta Teringat Comeback Kontra PSG

Barcelona takluk 0-3 dari Juventus dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, merasa kekalahan 0-3 dari Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions tidak seburuk seperti ketika takluk dari Paris Saint-Germain (PSG). Iniesta optimistis Barcelona bisa bangkit lagi di leg kedua.

Sebelumnya, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Barcelona kalah 0-4 dari PSG. Namun, di leg kedua mampu bangkit dan menundukkan PSG dengan skor 6-1 dan menang agregat 6-5 untuk lolos ke perempat final.

Barcelona kini membutuhkan comeback lain untuk mengamankan tiket ke semifinal. Iniesta menyayangkan kegagalan timnya mencetak gol dalam laga kali ini.

"Kami melakukan hal-hal buruk, terutama di babak pertama," kata Iniesta, seperti dilansir Football Espana.

"Liga Champions menghukum kami dengan dua gol mereka, tetapi sesuatu yang lain terlihat dari kami di babak kedua. Kami layak untuk mencetak gol, tapi itu tidak berarti banyak sekarang," tuturnya.

Iniesta mengakui Juventus tim yang bagus saat ini, yang bisa menghukum jika timnya bermain buruk. Pemain asal Spanyol ini menekankan, bukan misi mustahil Barcelona lolos ke semifinal dengan kemenangan lebih dari tiga gol.

"Kenangan dengan Paris? Kami tidak merasa seburuk seperti yang kami lakukan di Paris, tapi kami memiliki gunung besar lain untuk didaki," ungkap pemain berusia 32 tahun ini.

"Bangkit? Jika kami melakukan hal-hal seperti yang kami butuhkan, kami akan mengubah hasil di leg berikutnya, jika tidak maka akan mustahil," ujar Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.