Sukses

Bom Dortmund, Suporter Tawarkan Akomodasi untuk Pendukung Monaco

Fans kedua klub bersatu menghadapi teror bom Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Suporter menunjukkan solidaritas menyusul bom bus Borussia Dortmund. Pendukung tuan rumah menawarkan akomodasi bagi fans AS Monaco.

Tidak hanya penginapan, suporter Dortmund juga menyediakan makan malam bagi fans Monaco yang terlantar, menyusul penundaan leg pertama perempat final Liga Champions  yang semestinya berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar Rabu pukul 23.45 WIB. "Jika ada yang membutuhkan tempat tidur malam ini di Dortmund, jangan ragu hubungi saya," tulis Thomas Thiel, dilansir Guardian.

Pendukung Dortmund membuka jalur komunikasi melalui tagar #bedsforawayfans dan #tableforawayfans di media sosial. "Saya harus memuji suporter. Reaksi mereka atas insiden ini sangat mengagumkan," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Selain itu, AC Monaco berencana mensubsidi setiap pendukung maksimal Rp 1,1 juta untuk menginap di hotel setempat. Sementara polisi setempat memuji perilaku fans yang tetap tenang menghadapi situasi sulit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini