Sukses

Pertandingan Terbaik Allegri Bersama Juventus

Allegri mengaku pertandingan Juventus melawan Barcelona kali ini sebagai yang terbaik.

Liputan6.com, Turin- Juventus meraih hasil luar biasa pada leg pertama perempat final Liga Champions. I Bianconeri mencukur Barcelona tiga gol tanpa balas di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB.

Penyerang Paulo Dybala menjadi mimpi buruk bagi Barcelona. Pemuda Argentina itu mencetak dua dari tiga gol Barcelona. Satu gol lainnya disumbang bek Giorgio Chiellini. 

Keberhasilan Juve mencukur Barcelona membuat senang pelatih Massimiliano Allegri. Eks arsitek AC Milan itu mengaku kemenangan 3-0 atas Barcelona ini merupakan hasil terbaik yang pernah didapat selama menukangi Juventus dalam tiga tahun terakhir.

"Ini hasil terhebat dari tiga tahun saya di sini. Ini performa luar biasa, kami bermain baik secara teknis dalam menyerang maupun bertahan," ujar Allegri seperti diberitakan Sport Mediaset.

Hasil ini membuat Juventus berpeluang besar lolos ke semifinal. Gianluigi Buffon cs cuma butuh hasil imbang atau minimal kalah 0-2 saja di pertemuan kedua di markas Barcelona.

Meski di atas angin akan lolos ke semifinal, Allegri tak mau anak asuhnya terlalu percaya diri. Allegri menilai perjuangan Juventus masih belum selesai.

"Ini langkah pertama menuju semifinal. Tapi leg kedua akan menjadi hal yang berbeda. Saya tidak dapat mengatakan berapa persen peluang kami melaju. Di Barcelona kami harus memiliki keinginan mencetak gol," tegas Allergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini