Sukses

Fans Selebriti 5 Klub Tenar Liga Inggris

Klub besar Liga Inggris memiliki barisan dukungan selebriti dari dunia hiburan, olahraga, hingga politik.

Liputan6.com, London - Tidak ada yang meragukan popularitas Liga Inggris. Saking tenarnya, berbagai sosok tenar mengaitkan diri dengan klub-klub tersebut. 

Daftarnya tidak tanggung-tanggung. Rihanna, Justin Timberlake, hingga Chris Martin adalah beberapa nama yang mendukung tim Liga Inggris.

Kadar loyalitas mereka mungkin berbeda. Justin Bieber contohnya. Penyanyi asal Kanada ini pernah tertangkap mengenakan jersey Arsenal dan Everton.

Ada lagi Adele. Berkali-kali penyanyi pemenang 15 Grammy ini melontarkan dukungan terhadap Tottenham Hotspur. Dia bahkan pernah melontarkan prediksi kemenangan Spurs saat menjalani konser.

Kehadiran para selebriti ini memang menarik. Siapa saja fans selebriti klub besar Liga Inggris? Berikut penelusuran Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Arsenal

Ratu Elizabeth II. (Reuters/Justin Tallis)

Andy Murray dan Mo Farah adalah atlet populer yang mendukung Arsenal. Hadir pula Lewis Hamilton, Idris Elba, Chris Martin, Jay Z, Piers Morgan, dan Jack Whitehall.

Namun, fans paling berpengaruh Arsenal adalah Ratu Elizabeth II. Dia bahkan menularkan dukungannya ke penghuni Istana Buckingham.

"Mayoritas anggota keluarga kerajaan mendukung Arsenal," aku Pangeran Harry, dilansir Telegraph.

3 dari 6 halaman

Chelsea

Jeremy Clarkson, Michael Caine, dan penyanyi Ed Sheeran merupakan beberapa fans selebriti  Chelsea. Di antara nama-nama tersebut, Will Ferrell paling diakui kesetiaannya.

Will Ferrell. (Twitter)

Komedian yang dikenal lewat film Anchorman, Elf, serta anggota Saturday Night Live itu beberapa kali hadir di Stamford Bridge. Salah satunya pada duel Liga Inggris melawan Arsenal, Februari lalu.

Ferrell juga sempat datang ketika Chelsea menggelar tur ke Negeri Paman Sam.

4 dari 6 halaman

Liverpool

Salah satu klub tradisional Inggris, Liverpool sangat populer di kalangan selebriti. Dari dunia olahraga, ada LeBron James dan Caroline Wozniacki.

Ada pula Samuel L Jackson, Gary Barlow, Kim Cattrall, Dr Dre, dan Mike Myers. Tidak kalah fanatik pemeran James Bond, Daniel Craig.

Daniel Craig. (REUTERS/Fabrizio Bensch)

Dia hadir di Anfield saat The Reds menumbangkan rival sekota Everton pada Derby Merseyside, awal bulan ini.

5 dari 6 halaman

Manchester City

Ricky Hatton dan Kevin Hart adalah pendukung Manchester City. Namun, fans populer klub ini tidak lain Gallagher bersaudara.

Noel Gallagher. (riffyou)

Pentolan band Oasis ini reguler mendatangi Etihad Stadium, dan sebelumnya Maine Road. Loyalitas mereka memang sudah ada jauh sebelum Manchester City menjadi kekuatan baru Liga Inggris berkat suntikan modal Sheikh Mansour.

Maka, bisa dibayangkan perasaan Liam dan Noel begitu The Citizens menduduki takhta tertinggi pada 2012 dan 2014.

6 dari 6 halaman

Manchester United

Menjadi klub Inggris paling populer di dunia, MU jelas tidak kekurangan suporter selebriti. Thom Yorke, Steve Coogan, Rory McIlroy, Danny O'Donoghue, Rihanna, hingga Rachel Riley adalah beberapa di antaranya.

Justin Timberlake juga dilaporkan mendukung The Red Devils. Tapi, fanatisme paling besar ditunjukkan Usain Bolt. Peraih delapan medali emas Olimpiade ini berkali-kali datang di Old Trafford.

Saking cintanya, sosok asal Jamaika tersebut bahkan berkali-kali menegaskan niat membela MU.

Usain Bolt. (AP Photo/David J. Phillip)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fans Selebriti

Video Terkini