Sukses

Menang di Uji Coba Terakhir, Persiba Siap Hadapi Liga 1

Persiba harus menghadai lawan berat di tujuh pekan pertama Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Kurang dari sepekan helatan Liga 1 dimulai, Persiba Balikpapan kian intensif menjalani latihan taktik dan strategi. Selasa (11/4/2017) sore tadi, Iqbal Samad dan kawan-kawan menjalani uji coba melawan Persatu Tuban.

Laga ini merupakan uji coba terakhir sebelum tampil di Liga 1 Indonesia. Persiba menang 2-1.

"Kami menggelar uji coba sebagai persiapan Liga 1. Dari hasil pertandingan itu cukup membuat tim kami siap hadapi liga," ujar pelatih Persiba, Timo Scheunemann.

Gol sendiri baru dicetak Persiba di menit ke-40, dari tendangan Marlon Silva, sebelum marquee player Anmar Mubaraki menambah satu gol lagi di menit ke-46. Sedangkan gol balasan dari Persatu dicetak Wirahadi pada menit ke-53.

"Memang masih perlu ada evaluasi dari semua lini. Terutama dari lini depan yang baru bisa mendapatkan peluang di menit akhir," ujar Timo, lagi. "Tapi dari hasil ini kami menilai sudah sangat siap menghadapi tim besar di Liga 1."

Timo mengatakan, timnya harus bertemu dengan tim yang dinilai kuat selama tujuh pekan pertama Liga 1. Seperti pembukaan bertemu Persija Jakarta, away ke Perseru di pekan kedua, menjamu Arema di pekan ketiga dan away ke Semen Padang di pekan empat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tancap Gas

"Makanya pemain harus langsung tancap gas di awal-awal kompetisi. Kami harus memasang gigi empat atau lima jika ingin mendapatkan hasil bagus," papar Timo, lagi.

Bapak dua anak ini menyampaikan, uji coba melawan Persatu Tuban juga sebagai ajang penilaian terakhir bagi marquee player, Anmar Almubaraki. Pemain asal Irak keturunan Belanda itu akan dilihat kemampuan dan kualitasnya, sesuai kebutuhan tim Beruang Madu atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini