Sukses

Iniesta: Barcelona Masih Bisa Depak Juventus

Barcelona butuh menang 4-0 di leg kedua melawan Juventus.

Liputan6.com, Turin- Gelandang Barcelona Andres Iniesta cukup yakin timnya bisa melakukan comeback spektakuler lagi terhadap Juventus. Iniesta meminta rekan-rekan setimnya bekerja ekstra keras untuk bisa mengulang apa yang terjadi di 16 besar Liga Champions.

Perjalanan Barcelona di Liga Champions terancam terancam terhenti setelah kalah 0-3 dari Juventus lewat dua gol Paulo Dybala dan sundulan Giorgio Chiellini. Hasil ini membuat Barcelona harus mencetak empat gol di leg kedua jika mau lolos ke perempat final. 

Misi berat ini nyaris sama dengan apa yang dialami Barcelona di 16 besar. Mereka ketika itu kalah 0-4 di markas Paris Saint Germain. Dalam kondisi terjepit, Barcelona lolos dari lubang jarum setelah menang 6-1 di leg kedua.

Bermodal pengalaman comeback atas PSG, Iniesta memiliki keyakinan bisa mengulanginya saat menjamu juventus, asalkan permainan Barcelona bisa membaik tidak seperti di leg pertama.

"Kami banyak melakukan hal-hal buruk, terutama di babak pertama. Liga Champions menghukum Anda dengan dua gol tersebut. Di babak kedua kami melihat sesuatu yang berbeda. Kami pantas mencetak satu gol tapi itu tidak membantu sekarang," tutur Iniesta kepada TV3.

"Juventus tim bagus tapi ketika Anda tidak melakukan hal-hal baik, Anda akan dihukum banyak. Perasaan tidak sepesimistis seperti di Paris tapi sekali lagi kami memiliki tugas berat nyata pada pertandingan dengan sistem gugur."

"Jika kami melakukan hal-hal seperti yang kami harus lakukan, kami akan kembali ke persaingan. Jika tidak, itu akan mustahil," tegas Iniesta. 


[vidio:]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions