Sukses

Ballack Prediksi Posisi Baru Wonderkid Manchester City

Ballack menilai Leroy Sane segera mengisi lini belakang Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester City Leroy Sane harus siap beradaptasi. Mantan gelandang Timnas Jerman Michael Ballack yakin juniornya bakal diturunkan di banyak posisi.

Sane saat ini masih sering dimaksimalkan Manchester City sebagai penyerang. Namun, Ballack menilai mantan penggawa Schalke itu berpeluang dimainkan di lini belakang.

"Permainan Sane berkembang pesat musim ini. Namun, kemampuannya membuatnya bermain di posisi bek sayap," ungkap Ballack, dikutip Manchester Evening News.

Ballack merujuk kecenderungan Pep Guardiola untuk mendukung teorinya. Pelatih asal Spanyol itu kerap berinovasi, tidak hanya menyangkut formasi, tapi juga mengubah posisi natural pemain.

Dia menurunkan Philipp Lahm sebagai gelandang tengah. Musim ini, Guardiola sempat memainkan Fernandinho di bek kanan dan menjadikan Aleksandar Kolarov bek tengah.

Tidak hanya itu, Guardiola juga dipengaruhi stok bek sayap yang ada. Kolarov, Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan Gael Clichy pernah dipercayanya menjalankan posisi tersebut. Tapi tidak semuanya sukses.

"Kemampuan Sane dalam mendribel bola akan membantunya menjalankan posisi tersebut bersama Manchester City. Dia tidak bakal kesulitan melewati lawan dalam duel satu lawan satu," ungkap Ballack.

[vidio:]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.