Sukses

Soal Sikap Emosional Essien, Ini Tanggapan Pelatih Arema

Arema akan berhadapan dengan Persib di laga pembuka Liga 1. Michael Essien mungkin tampil.

Liputan6.com, Malang - Uji coba antara Persib Bandung melawan Bali United beberapa hari lalu memunculkan kejadian emosionalnya Michael Essien kepada Yabes Roni. Kejadian emosional ini pun jadi pembicaraan di sosial media apalagi yang melakukan adalah Essien yang notabene berstatus sebagai marquee player yang diharapkan mampu tampil lebih baik daripada yang lain.

Sebelumnya, pada kejadian ini Yabes Roni nampak menyepak dengan keras bola ke arah Essien. Karena menganggap Yabes sengaja, Essien tak terima dan mencoba mengejar pemain muda tersebut.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, pun angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia menilai Yabes seharusnya tak melakukan hal tersebut karena memang terlihat sengaja.

"Kalau secara etika jelas Yabes tak boleh, tapi memang harusnya tak perlu ada kartu karena bukan pelanggaran. Sementara Essien mungkin kaget dengan sepakbola Indonesia," jelasnya.

Mantan bek sayap andal Arema ini pun berharap kepada pemain dengan status marquee player di Indonesia bisa memberikan contoh perilaku yang baik. "Marquee plaer harusnya berikan contoh perilaku, kalau soal skill kita sekarang bisa pantau di televisi," paparnya.

[vidio:]()

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respek kepada Pelatih

Mantan pelatih Persela Lamongan ini menambahkan, "Sekarang yang kita butuhkan dari mereka kan bagaimana mereka berlatih, bagaimana perilaku di luar lapangan dan respek kepada pelatih."

Arema FC akan melakoni laga perdana melawan Persib Bandung di Liga 1 2017, Sabtu (15/4/2017). Skuat Singo Edan pun berpotensi bertemu langsung dengan Michael Essien.

Source: www.ongisnade.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.