Sukses

Alves: Juventus Menang karena Kuat, Bukan Barcelona Lemah

Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Dani Alves menegaskan kemenangan 3-0 Juventus atas Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, disebabkan kekuatan timnya.

Alves menolak jika hasil tersebut terjadi karena Barcelona sedang tampil buruk atau karena tim tamu memiliki kelemahan.

"Hasil ini lebih dikarenakan kekuatan Juventus ketimbang kelemahan Barcelona. Kami bermain sangat bagus dan berusaha untuk meraih kemenangan ini," tuturnya, dilansir Football Italia.

Pertandingan tersebut merupakan yang penampilan pertama Alves menghadapi Barcelona. Seperti diketahui, bek berusia 33 itu membela El Azulgrana selama delapan musim.

"Kami memainkan sepak bola luar biasa dengan pertahanan yang sangat kuat. Kami tidak meninggalkan celah di belakang yang membuat lawan kesulitan," katanya.

Alves mengingatkan timnya untuk tidak lengah pada leg kedua, 20 April mendatang. Juventus, katanya, harus mengantisipasi comeback Barcelona seperti yang terjadi di putaran sebelumnya. Barcelona menghajar Paris Saint-Germain 6-1 di setelah sebelumnya kalah 0-4.

"Kami harus waspada di leg kedua nanti. Mereka sudah membuktikan mampu memutarbalikkan ketertinggalan banyak gol. Jika bermain seperti tadi dan bisa mencetak gol, mudah-mudahan Juventus lolos ke semifinal," pungkas Alves. (Abul Muamar)

[vidio:]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini