Sukses

Proliga 2017: Jakarta Elektrik Ingin Sempurna di Final Four

Jakarta Elektrik mengalahkan ketiga lawan pada putaran pertama final four di Solo, pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Jakarta Elektrik PLN berambisi menyapu bersih lawan pada putaran kedua final four Proliga 2017 di GOR C'Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, pada 14-16 April.

Jakarta Elektrik PLN melontarkan target tersebut meski hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos grand final Proliga 2017 di Yogyakarta pada 23 April. Pasukan Tien Mei memetik tiga hasil positif dan menguasai klasemen pada fase pertama final four di Solo, pekan lalu.

"Kita tetap bertekad memenangkan setiap pertandingan," tegas Tien Mei pada rilis yang diterima Liputan6.com.

Jakarta Elektrik membuka putaran kedua final four menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jumat (14/4/2017). Mereka meladeni Gresik Petrokimia sehari kemudian. Wilda SN Sugandhi dan kawan-kawan menutup putaran melawan Jakarta Pertamina Energi, Minggu (16/4/2017).

Seperti diketahui, peraturan terbaru Federasi Bola Voli Internasional menekankan jumlah kemenangan dalam penyusunan peringkat. Artinya, tim yang memiliki tujuh poin namun hanya dua kali berjaya akan kalah dari peserta yang mengantongi enam angka tapi sukses menumbangkan lawan tiga kali.

Mempertimbangkan itu, Jakarta Popsivo juga mengusung ambisi serupa seperti Jakarta Elektrik pada putaran kedua final four Proliga 2017. "Tidak ada jalan lain. Kami harus memenangkan tiga pertandingan di Bandung," ujar pelatih Jakarta Popsivo Eko Waluyo.

[vidio:Debat pamungkas Pilkada 2017]()

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Putra

Di sektor putra, Jakarta Pertamina Energi turut mencanangkan ambisi serupa. Mereka ingin secepat mungkin mengamankan tiket ke grand final.

"Kami berupaya tetap tampil maksimal di Bandung nanti untuk mengamankan posisi ke final," tutur pelatih Jakarta Energi Putut Marhaento.

Menurut Putut, para pemain tidak akan menganggap enteng lawan meski mampu mengalahkan mereka di putaran pertama. "Apalagi lawan-lawan sudah semakin siap menghadapi putaran kedua," tukasnya.

Andalan Jakarta Pertamina Energi Paul Richard Sanderson melancarkan smes pada laga melawan Jakarta BNI Taplus pada putaran pertama final four Proliga 2017 di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/4/2017). Jakarta Energi ingin memastikan tiket final secepat mungkin pada putaran kedua final four. (Humas PP PBVSI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini