Sukses

Komentar Pertama Bauza Usai Dipecat Argentina

Bauza akhirnya buka suara untuk pertamakalinya sejak dipecat timnas Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - Edgardo Bauza akhirnya buka suara untuk pertamakalinya sejak dipecat timnas Argentina. Pelatih berusia 59 tahun itu percaya Tim Tango masih bisa lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Bauza baru ditunjuk sebagai pelatih delapan bulan lalu. Namun tiga kekalahan pada kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia, Brasil, dan Paraguay membuat Bauza harus kehilangan jabatannya.

Maklum, saat ini Argentina terpaku di posisi kelima klasemen zona Amerika Selatan. Terpaut 11 angka dari pemuncak klasemen, Brasil yang sudah lolos ke Rusia.

"Menjadi pelatih Argentina adalah pengalaman yang menyenangkan. Saya ingin berterima kasih pada semua pemain yang selalu membahagiakan saya," ujar Bauza seperti dilansir ESPN.

"Terima kasih juga untuk Presiden AFA, Claudio Tapia yang selalu jujur saat kami berdiskusi. Saya yakin Argentina tetap lolos ke Piala Dunia tahun depan," ujarnya menambahkan.

Bauza juga membantah menurunnya performa tim karena kualitas pemainnya. "Tim ini adalah tim juara, banyak yang tidak tahu pengorbanan para pemain. Mereka telah memberikan segalanya di lapangan."

[vidio:]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.