Sukses

Top 10 Berita Bola: Pencetak Gol Tercepat di Liga Champions

Bayern Muenchen akan bertemu dengan Real Madrid dalam leg pertama babak 8 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Laga seru dan sengit bakal terjadi saat tuan rumah Bayern Muenchen bertemu dengan Real Madrid dalam leg pertama babak 8 besar Liga Champions, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB di Allianz Arena.

Berbicara soal laga Muenchen Vs Real Madrid, ada kisah menarik di Liga Champions 2007. Gol 10 detik Roy Makaay ke gawang Iker Casillas menjadi salah satu yang paling dikenang dalam momen tersebut.

Bagaimana tidak, gol itu menahbiskan Makaay sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Champions. Bukan hanya itu, gol tersebut jadi titik mula kebangkitan FC Hollywood sehingga membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final.

Kabar soal pertandingan Muenchen melawan Madrid menjadi paling populer di kanal Bola Liputan6.com. Berikut Top 10 Berita Bola petang ini:

1. Muenchen Vs Real Madrid: Gol Tercepat di Liga Champions Tercipta

Laga seru dan sengit bakal terhampar di Allianz Arena saat tim tuan rumah Bayern Muenchen meladeni salah satu seteru abadinya di Eropa, Real Madrid dalam leg pertama Babak 8 Besar Liga Champions, Kamis (13/4/2017) dinihari.

Berbicara mengenai laga Muenchen Vs Real Madrid, gol 10 detik Roy Makaay ke gawang Iker Casillas di Liga Champions 2007, menjadi salah satu yang paling dikenang. Bagaimana tidak, gol itu menahbiskan Makaay sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Champions.

Bukan hanya itu, gol tersebut jadi titik mula kebangkitan FC Hollywood sehingga membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final. Muenchen pada leg pertama kalah 2-3 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu. Muenchen pun setidaknya butuh satu gol tanpa kebobolan untuk lolos ke perempat final.

Semangat membalikan keadaanlah yang tampaknya langsung membuat Oliver Kahn dan kawan-kawan langsung tancap gas. Empat pemain Muenchen langsung berada di daerah Madrid begitu kick off dilakukan Raul Gonzalez dan kawan-kawan. Baca selengkapnya di sini.

2. Pelatih PSM: Persib Blunder Rekrut Essien

Keputusan Persib merekrut Michael Essien dan Carlton Cole membuat Robert Rene Alberts heran. Pelatih PSM itu menilai Tim Maung Bandung tak bisa berharap banyak pada Essien dan Cole di Liga 1.

Essien dan Cole menjadi marquee player pertama yang tiba di tanah air musim ini. Biaya mendatangkannya pun tak sedikit karena kabarnya kontrak Essien mencapai Rp 10 miliar dan Cole mencapai Rp 5 miliar.

Essien dan Cole sendiri sudah diturunkan Persib dalam laga ujicoba melawan Bali United akhir pekan lalu. Sayangnya, keduanya belum bisa memberikan kontribusi maksimal sehingga Persib kalah 1-2.

Bahkan Essien menjadi sorotan dalam laga itu karena aksi emosionalnya pada pemain Bali United, Yabes Roni. Dia mengejar Yabes yang tidak sengaja menendang bola ke arah dirinya.

"Ide Persib merekrut keduanya bagus, tapi caranya salah. Essien dan Cole harus memahami kalau wasit di Indonesia berbeda dengan Eropa. Mereka harus sabar mengontrol emosi," kata Alberts seperti dilansir ESPN. Baca selengkapnya di sini.

3. 5 Pembalap MotoGP Terhebat Sepanjang Massa

Banyak muncul pembalap MotoGP yang hebat di setiap waktu. Saat ini, bibit kehebatan sudah mulai ditunjukkan Maverick Vinales, pembalap asal Spanyol yang baru bergabung dengan Movistar Yamaha.

Pembalap berusia 22 tahun ini sudah memenangi debut di Yamaha dengan juarai MotoGP Qatar. Kini aksi Vinales juga ditunggu di MotoGP Argentina yang berlangsung di Termas de Rio Hondo.

Vinales agak kesulitan saat kualifikasi diwarnai turunnya hujan. Dia hanya mampu start di posisi keenam. Di sinilah ujian kehebatan Vinales dimulai. Apakah dia konsisten atau tidak?

Sejak MotoGP digelar sejak 1964, ada beberapa pembalap yang bisa disebut terhebat sepanjang masa. Siapa saja mereka? Berikut rinciannya seperti dilansir totalsportek: Baca selengkapnya di sini.

4. MotoGP: Sinyal Merah Bikin Crutchlow Gagal Bendung Rossi
5. Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung Liga Champions Nanti Malam
6. MotoGP: Rossi Sengaja Tutupi Kelebihannya
7. Rossi Kepayahan di MotoGP Argentina, Pengamat: Ini Konspirasi
8. Liga Champions: Hanya Muenchen yang Bisa Singkirkan Real Madrid
9. MotoGP: Rossi Sengaja Tutupi Kelebihannya
10. 4 Pemain Prancis yang Mungkin Bakal Susul Pogba ke MU

 

[vidio:]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini