Sukses

Kebanjiran Sponsor, Musim Ini Persib Cetak Rekor

Kehadiran sponsor akan ikut membantu Persib dalam mewujudkan mimpi mereka.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 14 sponsor menjalin kerja sama dengan Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Ini merupakan rekor bagi tim kesayangan bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung.

"Sekarang ada 14 sponsor karena ada tambahan dua dibanding musim lalu," kata CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono di Bandung, Rabu (12/4/2017). Namun, Teddy enggan menyebutkan berapa nominal yang diterima manajemen Maung Bandung, musim ini.

Hanya, Teddy mengakui, hasil dari para sponsor ini bisa membuat Persib menjadi lebih baik. Salah satunya bisa mendatangkan marquee player seperti Michael Essien atau Carlton Cole.

"Itu kerahasiaan kita dengan sponsor (nilai kontrak). Intinya dalam tim membuat budget anggaran dan langkah yang diambil dari budget itu harus ada penerimaan dan pengeluaran," ujar Teddy lagi.

Teddy menyebut, hadirnya para sponsor ini sangat membantu manajemen Persib, dalam hal finansial. "Ini juga demi mewujudkan mimpi-mimpi kita ke depan. Selain juara, rencana lain masih banyak mimpi yang ingin kita wujudkan nanti. Seperti apa tunggu saja kejutannya saat launching mimpi itu," ujar dia, lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuangan Paling Sehat

Sementara itu pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan sejak beberapa musim terakhir Maung Bandung menjadi tim dengan keuangan paling sehat di Indonesia. Ini tentu sangat membanggakan.

"Dengan sponsor baru kita masih tim paling terbaik dan paling sehat," ujar Djanur, panggilan Djadjang. "Itu dirasakan oleh pemain dan pelatih Persib."

Kondisi ini, kata Djadjang, membuat mereka merasa nyaman membela Persib, karena merasa kesejahteraan yang terjamin. "Kami juga bisa lebih fokus dalam kompetisi yang padat ini," Djadjang menjelaskan.

[vidio:]()

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini