Sukses

Kevin / Marcus Menang Mudah di Singapore Open

Menariknya, Kevin / Marcus tak membidik target di Singapore Open.

Liputan6.com, Jakarta - Juara Malaysia Open 2017 asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menang mudah di babak pertama Singapore Open, Rabu (12/4/2017). Pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Gi Jung, mereka babat 21-11 dan 21-18.

Tentu, ini jadi awal bagus bagi Kevin/Marcus, yang sebelumnya juga sukses memenangkan India Open dan All England. Alhasil, jika kembali juara, ini akan jadi gelar keempat mereka di awal tahun 2017 ini.

Menariknya, Kevin/Marcus sendiri mengaku tak membidik target khusus di Singapore Open. Mereka mengaku hanya ingin tampil sebaik mungkin di ajang yang digelar di Singapore Indoor Stadium itu.

“Kalau saya pribadi targetnya pengen melakukan yang terbaik aja. Nggak mau terlalu jauh-jauh banget. Soalnya kalau dipikirin gitu suka pusing sendiri,” kata Marcus, kepada badmintonindonesia.org.

Pikiran seperti ini pula menurut Kevin yang mereka terapkan di turnamen-turnamen sebelumnya. Nyatanya, di tiga ajan terdahulu yang mereka ikuti, Kevin/Marcus jadi juara.

“Dari sebelum-sebelumnya kami juga nggak pasang target. Tapi yang penting di lapangan coba yang terbaik. Selagi bisa ya terus dipaksakan aja,” ujar Kevin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Rian/Fajar

Sukses Kevin/Marcus juga diikuti ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Pasangan masa depan Indonesia ini, sukses mengalahkan wakil Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-18 dan 21-19.

“Kami banyak belajar dari Kevin/Marcus kemarin di Malaysia pas lawan mereka. Mempelajari permainan mereka dan juga banyak nonton video pertandingan lainnya. Sedikit banyak itu membantu kami untuk memahami lawan,” kata Fajar.

Di babak dua, Rian/Fajar akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Meskipun tak diunggulkan, Rian/Fajar mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.