Sukses

Bek Juventus Pahami Kelemahan Barcelona

Juventus memilih untuk melakukan serangan balik saat melawan Barcelona di Turin.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Dani Alves membeberkan kunci sukses timnya meraih kemenangan 3-0 atas Barcelona di Turin, Selasa (11/4/2017) pada leg pertama babak perempati final Liga Champions. Menurutnya, Juventus sudah memahami titik lemah Los Blaugrana (julukan Barcelona).

Dalam laga tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 66 persen. Sedangkan Juventus memilih untuk melakukan serangan balik.

Alves, yang pernah memperkuat Barcelona mengatakan, tim besutan Massimiliano Allegri itu sukses besar setelah memanfaatkan kerapuhan lini pertahanan Los Blaugrana dalam mengantisipasi serangan balik. "Saya pikir ini kelebihan kami," katanya.

"Intensitas kami adalah kunci, baik dalam permainan atau pertahanan. Lini belakang Juventus tidak pernah memberikan ruang kepada lawan. Saya pikir Barcelona tidak punya ruang untuk menekan," ujar Alves menambahkan, dikutip dari Sports Mole.

Sepanjang pertandingan, lini pertahanan Juventus melakukan 21 tekel. Kiper Si Nyonya Tua (sebutan Juventus), Gianluigi Buffon melakukan tiga penyelamatan.

"Pertahanan kami membuat Barcelona menjadi klub yang rentan. Mereka tidak bisa mendikte permainan. Itu menjadi hal buruk untuk Barcelona, tapi sangat positif bagi kami," ucap Alves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Parkir Bus

Bek asal Brasil itu mengatakan, Juventus tidak bakal menggunakan taktik Parkir Bus saat menghadapi Barcelona di Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Champions, 20 April mendatang. Si Nyonya Tua ingin menyingkirkan Barcelona.

"Kami punya keuntungan besar, unggul tiga gol, hasil yang bagus. Saya sangat senang Juventus tidak kebobolan," ucap Alves.

"Pada leg kedua nanti, Anda tidak bisa Parkir Bus di Camp Nou. Anda harus mencetak gol dan benar-benar menyerang mereka. Kami harus ambil risiko ini jika mau lolos," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Dani Alves