Sukses

Lawan Anderlecht, MU Kembali Parkir De Gea

Romero baru tampil dalam 12 pertandingan bersama MU di musim ini.

Liputan6.com, Brussel - Manchester United (MU) tampil tanpa kiper David De Gea saat menang 3-0 atas Sunderland pada pekan ke-32 Liga Inggris 2016/2017. Di laga itu Jose Mourinho memberikan kepercayaan kepada kiper kedua MU, Sergio Romero.

Itu adalah kali pertama MU tampil bersama Romero di Liga Inggris musim ini. Kepercayaan tersebut bakal kembali diberikan Mourinho kepada Mourinho saat MU menantang Anderlecht pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stade Constant Vanden Stock, Jumat (14/4/2017) dinihari WIB.

Namun, keputusan itu diambil bukan karena Mourinho mulai tak mempercayai De Gea. Selain karena De Gea masih belum pulih dari cedera, Mourinho sudah menjadikan ajang Liga Europa sebagai tempat Romero beraksi.

"Cedera De Gea tidak serius dan setiap kali Romero bermain, ia tampil bagus. Fans bisa melihat Romero di kompetisi ini, ajang terpenting bagi kami setelah Piala Liga Inggris. Liga Europa adalah kompetisi yang bisa kami menangkan," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Statistik Romero bersama MU di musim ini juga cukup mengesankan. Ia mencetak enam clean sheet dari tujuh penampilan di Liga Europa. Ia juga baru kebobolan tiga gol dari 12 penampilannya di bawah asuhan The Special One.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Mourinho

"Ketika Sergio bermain di Liga Europa dan ketika kami memberinya kepercayaan diri untuk bermain, itu karena kami tahu jawabannya adalah positif. Hari ini pun ia tampak benar-benar nyaman," jelas Mourinho.

Mourinho sudah memastikan tak membawa Wayne Rooney dalam perjalanan ke markas Anderlecht. Pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU ini masih belum 100 persen pulih dari cedera pada pergelangan kakinya. Hal itu pula yang membuatnya absen melawan Everton dan Sunderland.



Bagi MU, ini juga menjadi pertemuan pertama mereka dengan Anderlecht sejak penyisihan grup Liga Champions 2000/2001. Kala itu, MU kalah 1-2 di markas Anderlecht, tapi sebelumnya mereka menang 5-1 di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.