Sukses

Jadi Pahlawan Real Madrid, Ronaldo: Jangan Ragukan Saya

Aksinya saat Real Madrid menaklukkan Muenchen menjadi ajang pembuktikan Ronaldo.

Liputan6.com, Muenchen - Real Madrid sukses membawa pulang modal positif dari kunjungan ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena. Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2016/2017 itu.

Real Madrid sempat ketar-ketir setelah kebobolan gol Arturo Vidal di menit ke-25. Untungnya, Los Blancos bisa menyamakan skor lewat aksi Ronaldo yang memaksimalkan umpan Daniel Carvajal di menit ke-47.

Madrid kian diuntungkan dengan kartu merah Javi Martinez di menit ke-61. Pada akhirnya, mereka memastikan kemenangan berkat gol Ronaldo di menit ke-77 usai menuntaskan assist Marco Asensio. Dua gol tersebut pun menjadi pembuktian kehebatannya.

"Saya tidak tahu siapa yang meragukan saya. Orang yang mencintai Cristiano tak pernah memiliki keraguan. Anda harus memberitahu siapa yang meragukan saya karena belum ada yang datang kepada saya. Saya senang karena ingin mencapai rekor ini. Bisa mewujudkannya adalah sebuah kehormatan," tutur Ronaldo, dikutip Soccerway.

Sebelumnya, mulai banyak pihak yang mengkritik performa Ronaldo bersama Real Madrid. Di Liga Spanyol, baru 19 gol yang dilesakkan Ronaldo dari 24 laga. Bahkan, pemain berusia 32 tahun itu juga sempat absen mencetak gol di Liga Champions sejak September 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor di Eropa

Kini, Ronaldo yang notabene pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa sukses menorehkan rekor spesial. Ia menjadi pemain pertama yang mampu mengemas 100 gol di seluruh kompetisi Eropa.

Ronaldo membukukannya di kualifikasi dan babak utama Liga Champions, serta Piala Super Eropa.

Jumlah tersebut melampaui torehan rival abadinya, penyerang Barcelona Lionel Messi, yang baru mencetak 97 gol. Pencapaian ini pun terasa berbeda karena dilakukan saat Real Madrid melawan tim sekaliber Bayern Muenchen.

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (13/4). Ronaldo mencetak dua gol yang bawa Madrid menang atas Bayern Muenchen (Christof Stache/AFP)

"Saya sangat puas. Tim bereaksi dengan sangat baik. Tak mudah bermain di sini melawan tim yang sangat sulit, terlebih setelah tertinggal 0-1 di babak pertama. Kami mencetak gol di awal babak kedua dan itu membuat permainan menjadi lebih mudah," jelas Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.