Sukses

Real Madrid Menuju Semifinal, Zidane Puji Habis Ronaldo

Liputan6.com, Muenchen - Sukses Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2016/2017 tak lepas dari peran Cristiano Ronaldo. Pelatih Zinedine Zidane ikut senang dengan pencapaian anak didiknya itu.

Setelah sempat sekian lama paceklik gol, Ronaldo akhirnya kembali menunjukkan kontribusinya untuk Real Madrid di Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo memborong dua gol kemenangan Madrid di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB.

Tak hanya menjadi pahlawan, pemain asal Portugal itu juga menorehkan rekor spesial. Ia adalah pemain pertama yang membukukan 100 gol di seluruh kompetisi Eropa. Catatan itu diukir di kualifikasi dan babak utama Liga Champions, serta Piala Super Eropa.

"Ia senang, tapi tidak begitu karena ia bisa saja mencetak gol ketiga. Itulah ambisinya. Kami tahu posisi Cristiano di lapangan. Ia memiliki kebebasan selama pertandingan untuk pergi ke mana pun bola jatuh," ungkap Zidane dikutip situs klub.

Berkat aksinya tersebut, Real Madrid kini tinggal selangkah lagi untuk mencapai semifinal Liga Champions. Saat gantian menjamu Muenchen di Santiago Bernabeu, Los Blancos bakal tetap lolos jika tak kalah lebih dari agregat satu gol.

1 dari 2 halaman

Kondisi Bale

Zidane juga angkat bicara mengenai keputusannya menggantikan Gareth Bale dengan Marco Asensio di menit ke-59. Namun, keputusan tersebut diambil bukan karena Zidane kecewa dengan penampilan winger asal Wales itu.

Gelandang Real Madrid Gareth Bale (kanan) mendapat instruksi dari pelath Zinedine Zidane pada laga melawan Legia Warsawa di Pepsi Arena, Warsawa, Rabu (2/11/2016). (AFP/Janek Skarzynski)

"Gareth merasakan sesuatu di babak pertama dan saya tidak ingin mengambil risiko terhadapnya. Ia menderita saat ini, tapi kami berharap tidak ada yang serius. Saya senang dengan pergantian itu karena Marco bekerja dengan baik di lapangan," papar Zidane.

Setelah ini, Los Blancos harus bersiap menghadapi jadwal padat di banyak dua kompetisi. Selain akan kembali menghadapi The Bavarian, Los Galaticos juga akan melakoni laga kontra Sporting Gijon dan Barcelona pada 23 April 2017.

 

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Disanksi, Real Madrid Mainkan Ronaldo Lawan Fiorentina