Sukses

Jelang Kick-Off Liga 1, Persipura Datangkan Bomber Brasil

Persipura mendapat dana setelah meneken nota kesepahaman dengan Bank Papua, Kamis (13/4/2017), di Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura baru saja mendapat suntikan dana dari Bank Papua jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 pada musim ini. Dana senilai Rp 7,5 miliar rupiah bakal dipakai, salah satunya untuk mendatangkan pemain asing.

Persipura langsung bergerak cepat dengan mendatangkan Addison Alves. Nama Alves sudah tak asing lagi untuk sepak bola Indonesia karena pemain asal Brasil tersebut pernah memperkuat Persela Lamongan di ISL 2014.

Pada 2015, dia hijrah ke klub Thailand Osotspa Sarabury FC, yang saat itu ditangani pelatih Stefano 'Teco' de Cugurra. Sebelum Alves, Teco sudah lebih dulu mendarat di Liga 1 bersama Persija Jakarta.

"Tadi saya sudah bertemu dan bicara dengannya. Fisiknya bagus, semangatnya juga bagus. Dia ngotot mau latihan sore ini," tutur Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano seperti dalam rilis resmi klub yang diterima Liputan6.com.

"Dia pernah main di Indonesia, jadi gampang beradaptasi. Dia juga sudah bisa bahasa Indonesia dan tahu cara bermain Persipura. Apalagi pemain Brasil gaya bermainnya tidak jauh beda dengan Persipura," tutur Benhur.

Manajemen tim Mutiara Hitam meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Bank Papua, Kamis (13/4/2017), di Jayapura. Meski demikian, Benhur menegaskan bakal melakukan efisiensi anggaran dalam segala kegiatan, termasuk belanja pemain ini.

"Kami akan maksimalkan skuat yang ada untuk menghadapi Liga 1 ini, walaupun dana pas-pasan. Kami tetap berusaha. Maka dari itu, tahun ini tidak ada launching tim dengan alasan efisiensi anggaran," ucap Benhur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini