Sukses

Jelang Liga 1 Indonesia, Persipura Disuntik Sponsor Rp 7,5 Miliar

Bank Papua ingin memberikan kontribusi Persipura di Kompetisi Liga I Indonesia 2017.

Liputan6.com, Papua - Jelang Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu (15/4/2017), Persipura Jayapura mendapat suntikan dana dari sponsor. Bank Papua menggelontorkan dana Rp 7,5 miliar kepada Tim Mutiara Hitam untuk menjadi sponsor utama dalam Liga 1 Indonesia 2017.

Penandatanganan kontrak kerja sama itu dilakukan bertepatan dengan HUT ke-51 Tahun Bank Papua. Kamis (13/4/2017), siang, Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato, bersama Direktur Utama PT Persipura Jayapura, Herat, melakukan penandatanganan kerja sama itu di Kantor Bank Papua Jayapura.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyebutkan dalam satu kompetisi yang diikuti Persipura, biasa dibutuhkan Rp 20 miliar. Pihaknya mengaku saat ini Bank Papua menjadi sponsor tunggal dalam Liga 1 Indonesia 2017.

"Beberapa sponsor lain masih kita jajaki. Kami sudah melakukan komunikasi intensi kepada beberapa perusahaan," ujar Benhur.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato, mengatakan tim Mutiara Hitam Persipura adalah tim kebanggaan masyarakat Papua. Bank Papua pun ingin memberikan kontribusi nyata kepada Persipura dalam mengarungi Kompetisi Liga I Indonesia 2017.

Dengan adanya kerja sama dengan Bank Papua, manajemen Persipura berjanji akan mentaati perjanjian kerjasama tersebut dengan baik. “Hak ataupun kewajiban kedua belah pihak akan kami taati. Termasuk jika sewaktu-waktu kami akan diaudit oleh pengawas Bank Papua, agar penggunaan dana lebih transparan," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Uggulan

Persipura sendiri, yang saat ini dilatih Angel Alfredo Vera, masih tercatat sebagai salah satu tim unggulan di Liga 1 2017. Bersama Persib Bandung dan Arema FC, Persipura bisa dibilang merupakan kandidat juara kompetisi paling tinggi di Indonesia.

Persipura pernah sukses jadi yang terbaik di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia. Mereka adalah juara Indonesia Super League 2013.

Pada musim 2014, gelar itu melayang ke tangan Persib. Namun, pada 2016, Persipura bangkit dan jadi juara ajang pramusim Indonesian Soccer Championship.


(Katharina Janur)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.