Sukses

Bek Veteran Madrid Ingin Jadi Pelatih

Liputan6.com, Jakarta Bek veteran Real Madrid, Sergio Ramos, sadar usianya sebagai pemain sepak bola sudah tidak muda lagi. Namun pemain asal Spanyol itu tidak ingin menjauh dari lapangan hijau.

Saat banyak pemain masih bingung menentukan pilihan setelah gantung sepatu, Ramos malah sebaliknya. Bek subur Madrid tersebut sudah punya karier impian bila waktunya pensiun nanti.

"Saya ingin menjadi pelatih di kemudian hari," kata Ramos dalam wawancara dengan Bein. "Pelatih menjadi perjalanan saya berikutnya," beber pria berusia 31 tahun tersebut.

Ramos telah bergabung dengan Real Madrid sejak 2005 lalu. Hingga saat ini, Ramos sudah tampil sebanyak 358 laga. Meski bertatus pemain bertahan, Ramos juga terbilang subur dengan 49 gol.

Kontrak Ramos bersama Madrid masih berlaku hingga 2020 mendatang. Sejak 2015 lalu, Ramos ditunjuk sebagai kapten Los Blancos menyusul kepindahan Iker Cassilas ke FC Porto.

Ramos telah merasakan 14 gelar, termasuk 3 gelar La Liga, dan dua gelar Liga Champions. Saat diincar MU dua tahun lalu, Ramos sempat menegaskan ingin pensiun di Santiago Bernabeu.

"Saya akan menetapkan tantanganku sendiri seperti yang saya lakukan sebagai pemain meskipun itu akan berada di panggung yang berbeda (dalam hidup saya) nanti," beber Ramos.

Artikel Selanjutnya
Atletico Pertimbangkan Rekrut Eks Striker MU
Artikel Selanjutnya
Kembali dari Bulan Madu, Morata Ingin Segera Pindah ke MU