Sukses

Tangani Essien, Pelatih Persib Siap Penuhi Ekspektasi

Essien diperkirakan memperkuat Persib pada laga melawan Arema FC, Sabtu (15/4/2017).

Liputan6.com, Bandung - Kehadiran dua pemain megabintang Michael Essien dan Carlton Cole membuat pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengantisipasi hal berbeda pada laga pertama musim ini.

Menurut pria yang akrab disapa Djanur ini, keberadaan Essien dan Cole, plus banyaknya pemain berlabel timnas di skuat Maung Bandung, membuat tekanan bertambah. Apalagi tuntutan bobotoh juga semakin tinggi.

Namun, Djanur merasa tertantang dengan julukan Los Galacticos Indonesia yang diemban Persib. Dia pun berharap dapat memenuhi ekspektasi bobotoh dan manajemen.

"Pasti berbeda, sekarang banyak bintang tapi ini seperti tantangan buat saya," katanya di Mes Persib, Kamis (13/4/2017).

Selain itu, Djanur menyoroti animo bobotoh yang semakin besar. Meski laga menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung baru digelar, Sabtu (15/4/2017), atmosfer pertandingan sudah terasa sejak awal pekan ini.

"Sudah mulai terasa lawan Arema. Apalagi gaungnya Persib seperti ini. Jadi menyedot animo bobotoh dan partai pembuka. Tapi sepertinya musim ini lebih besar," jelasnya. "Tentu ini berimbas kepada kepada harapan. Insya Allah kita akan bermain semaksimal mungkin. Segala persiapan sudah dilakukan untuk laga nanti."

Essien dan Cole diperkirakan tampil menghadapi Arema FC pada laga pembuka Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.