Sukses

Lawan AC Milan, Pelatih Inter Ingin Bangkit dari Keterpurukan

Pelatih Inter Milan Stefano Pioli menyebut laga derby melawan AC Milan sangat penting

Liputan6.com, Milan - Jelang laga derby melawan AC Milan, pelatih Inter Milan Stefano Pioli mendesak anak asuhnya agar belajar dari kesalahan setelah mereka dikalahkan tim yang terancam degradasi Crotone. Inter takluk 1-2 dari tim papan bawah akhir pekan lalu, setelah sebelumnya mereka juga dikalahkan Sampdoria.

Hasil ini tentu saja sangat merugikan Inter karena posisi meraka di klasemen sementara dilampaui saingan satu kota AC Milan, yang kini memiliki keunggulan dua poin.

Peringatan ini disampaikan Pioli jelang pertemuan kontra Milan dalam pertandingan derby, Sabtu mendatang.

"Yang penting adalah untuk mencari tahu di mana kesalahan kita, dan memastikan bahwa tidak akan terjadi lagi," kata Pioli.

"Kami harus memenangi pertandingan sebanyak mungkin. Tugas kita sekarang adalah untuk memenangkan derby. Kami perlu membaca permainan dengan baik. Ini adalah derby Milan, permainan penting bagi kita, para penggemar dan juga bagi klub."

Sementara itu, modal positif diusing AC Milan jelang pertandingan nanti. Mereka sukses mengalahkan Palermo 4-0 di San Siro, Minggu malam lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Kemenangan

Usai laga ini, Milan akan menghadapi Inter dalam derby della Madonnina, 15 April mendatang. Meski tengah terpuruk setelah menelan dua kekalahan beruntun, Montella tidak meremehkan skuat racikan Stefano Pioli itu.

Pelatih Milan Vincenzo Montella mengicar kemenangan pertama di Derby della Madonnina melawan Inter Milan di Stadio Giuseppe Meazza.

Montella gagal berjaya pada debut di Derby della Madonnina, November 2016. AC Milan harus puas bermain 2-2.

"Satu-satunya target di derbi ini adalah menang. Ini laga spesial dan kami harus berusaha keras mencapainya," tutur Montella, dilansir situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli