Sukses

4 Laga Paling Memalukan Barcelona Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta Performa Barcelona di musim 2016/2017 tidak stabil. Terkadang pasukan Luis Enrique bisa memetik kemenangan telak, namun tak jarang juga Blaugrana dibantai lawan musim ini.

Akibat penampilan yang tidak stabil, Barcelona terancam cuma mendapat satu gelar juara saja musim ini yakni Copa del Rey. Mereka lolos ke partai final dan akan bertemu dengan Celta Vigo.

Di ajang Liga Spanyol dan Liga Champions, peluang Barcelona merebut gelar juara sudah cukup berat. Blaugrana saat ini tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Namun Los Blancos masih menyimpan satu laga tunda sehingga bisa menjauh menjadi enam angka.

Di arena Liga Champions, Barca baru saja kalah 0-3 dari Juventus. Mereka pun wajib menang 4-0 saat ganti menjamu I Bianconeri di pertemuan kedua.

Berikut empat penampilan paling memalukan Barcelona musim ini:

 

1 dari 5 halaman

1. PSG 4-0 Barcelona

1. PSG 4-0 Barcelona

Barcelona secara memalukan kalah 0-4 ketika dijamu Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Angel di Maria menjadi mimpi buruk bagi Barcelona dengan mencetak dua gol. Dua gol lainnya disumbang Edinson Cavani dan Julian Draxler.

Kekalahan memalukan ini membuat Barcelona nyaris tersingkir lebih dini dari arena Liga Champions. Mereka dituntut menang lima gol tanpa balas di Nou Camp pada leg kedua.

Mission impossible tersebut akhirnya berhasil dilakukan Barcelona. Secara luar biasa pasukan Luis Enrique menang 6-1 atas PSG di Nou Camp. Tiga gol penentu kemenangan Barcelona hadir di menit-menit akhir.

 

2 dari 5 halaman

2. Barcelona 1-2 Alaves

2. Barcelona 1-2 Alaves

Tak ada yang menyangka Barcelona akan kalah dari Alaves di pekan ketiga La Liga. Blaugrana main di kandang sendiri, sedangkan Alaves juga berstatus sebagai klub promosi.

Namun Barcelona terlalu menganggap remeh Alaves. Lionel Messi dan Luis Suarez disimpan di bangku cadangan. Hasilnya Barca tampil buruk di depan pendukungnya sendiri.

Alaves mencuri gol di menit 39 melalui aksi dari Deyverson. Barcelona menyamakan skor di awal babak kedua lewat gol bek senior Jeremy Mathieu. Asyik menyerang, Barcelona kecolongan lagi di menit 64. Ibai membawa Alaves kembali unggul 2-1.

 

3 dari 5 halaman

3. Juventus 3-0 Barcelona

3. Juventus 3-0 Barcelona

Barcelona kembali menelan memalukan pada laga tandang Liga Champions. Barcelona babak belur saat bertandnag ke Juventus Stadium di leg pertama perempat final.

Laga baru berjalan tujuh menit, gawang Barcelona sudah kebobolan oleh tembakan Paulo Dybala. Selang 15 menit kemudian, Dybala kembali menjebol gawang Barcelona.

Blaugrana makin menderita setelah Giorgio Chiellini ikut mencetak gol di menit 55. Hasil 0-3 ini membuat Barcelona wajib menang 4-0 di leg kedua jika ingin melaju ke babak semifinal.

 

4 dari 5 halaman

4. Malaga 2-0 Barcelona

4. Malaga 2-0 Barcelona

Barcelona melewatkan peluang bagus menyalip Real Madrid akhir pekan kemarin. Di saat Los Blancos cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid, Barcelona yang bertanding beberapa jam sebelumnya malah kalah.

Lionel Messi cs tak berkutik ketika bertandang ke La Rosaleda melawan Malaga. Barca kalah 0-2 meski sudah menurunkan kekuatan terbaiknya.

Ironisnya salah satu gol kemenangan Malaga dicetak eks pemain Barcelona Sandro Ramirez. Satu gol lainnya disumbang oleh Jony.

Di laga ini Barcelona juga kehilangan Neymar yang diusir wasit pada menit 65 akibat kartu kuning kedua.

Artikel Selanjutnya
5 Kekalahan Memalukan Real Madrid dalam 10 Tahun Terakhir
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Data dan Fakta Barcelona Kontra Juventus