Sukses

Ronaldo Komentari Sukses Cetak 100 Gol di Eropa

Ronaldo catatkan rekor fenomenal dengan 100 gol di kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo buka suara terkait keberhasilannya cetak 100 gol di kompetisi Eropa. Torehan 'milestone' itu dibuatnya usai cetak 2 gol saat Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (14/4/2017).

Ronaldo mengaku tak pernah menyangka bisa meraih prestasi itu. Usai lawan Muenchen, Presiden Real Madrid Florentino Perez memberinya jersey bertuliskan 100 gol di Eropa.

"Sangat terhormat bisa cetak 100 gol di Eropa. Itu hari spesial dengan kemenangan penting. Saya sangat bahagia," kata Ronaldo seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

"Saya berterimakasih kepada Real Madrid untuk kesempatan dapat karier hebat di sini dan juga rekan-rekan saya."

"Saat saya mencetak gol di Liga Champions. Saya tak pernah mengira bakal patahkan rekor ini. Ini sebuah kehormatan buat saya karena ini jumlah yang sulit. Saya senang," ujar Ronaldo, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Muenchen

Ronaldo juga bercerita soal kemenangan Real Madrid lawan Bayern Muenchen. Dia sudah menyangka duel leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena bakal alot.

Namun, Ronaldo mencium kans Los Blancos untuk menang. Itu setelah Muenchen gagal manfaatkan penalti dan juga kartu merah Javi Martinez.

"Muenchen memulai laga dengan baik. Tapi setelah mereka gagal eksekusi penalti, saya tahu kami bakal terangkat motivasinya dan babak kedua milik kami," katanya.

"Saya bisa gambarkan gol-gol saya itu: menyenangkan. Itu karena kami sempat kalah dan sulit untuk bangkit kejar gol," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.