Sukses

Sriwijaya FC Ungkap Kondisi Cedera Bio Paulin

Pemulihan cedera bek Sriwijaya FC, Bio Paulin dikabarkan berlangsung lebih cepat.

Liputan6.com, Palembang - Sudah dipastikan Sriwijaya FC tidak akan diperkuat stopper Bio Paulin di awal kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia.Kendati demikian pemain naturalisasi itu mengalami kemajuan pesat dari cidera meniskus yang dialaminya.

Sebelumnya, Bio diprediksi bakal absen cukup lama sampai tiga bulan kedepan namun berkat program terapi penyembuhan mantan penggawa Persipura Jayapura itu bisa sembuh lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Pelatih SFC Osvaldo Lessa mengakui jika anak asuhnya itu sudah bisa bergabung dengan tim meski harus latihan terpisah dari rekan-rekannya.

"Dia mengalami kemajuan yang pesat dari penyembuhan cedera. Saya sudah tanya dengan dokter, jika kondisinya terus membaik dia sudah bisa bermain dalam waktu 6 minggu kedepan," kata Osvaldo usai latihan, Kamis (13/4/2017).

Mantan juru taktik Persipura Jayapura itu sangat respek dengan kemajuan Bio Paulin meski dirinya belum memasukan pemain asal Kamerun itu dalam rencana tim.

"Saya memilih pemain yang benar-benar siap dari segi fisik maupun taktik. Karena Bio Paulin juga harus fokus menjalani terapi dan latihan khusus," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Bio Paulin

Sementara Bio Paulin sendiri mengaku cederanya sudah masuk dalam tahap penyembuhan. Pemain kelahiran Kamerun, 15 April 1984 itu diprediksi bakal mengawali debut perdana ketika Laskar Wong Kito menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya pada 13 Mei mendatang.

"Saya sendiri merasa lebih baik, dokter bilang enam minggu lagi sudah bisa main," katanya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini