Sukses

Bidik Juara, Rossi Ogah Ulangi Kesalahan di MotoGP Amerika

Rossi siap bersaing dengan Marquez yang selalu juara di MotoGP Amerika

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi akan menghadapi balapan seri ketiga MotoGP Amerika di Austin, Amerika Serikat pada 23 April waktu setempat. Sebenarnya sirkuit yang baru kembali ke kalender pada 2013 lalu, bukan trek favorit The Doctor.

Dari  statistik terlihat, Rossi hanya naik podium sebanyak satu kali dari empat musim terakhirnya. Karena itu, dia mencoba untuk fokus mengatasi masalah yang sempat terjadi di dua seri pembuka MotoGP.

"Austin sangat sulit, tapi trek ini yang saya suka. Tahun lalu saya sangat kuat," kata Rossi seperti dikutip dari Tuttomotori, Kamis (13/4/2017).

Pada musim lalu, Rossi sangat menyesal lantaran gagal menyentuh garis finis di COTA. Namun untuk balapan tahun ini dia akan mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti musim lalu.

“Setelah pemanasan, saya adalah satu-satunya pembalap yang memiliki kecepatan untuk tetap dekat dengan Marquez. Sayangnya, saat balapan saya terjatuh karena membuat kesalahan besar. Tahun ini saya ingin pergi ke sana dan memiliki balapan yang baik,” kata Rossi.

Rossi memang pantas jika menempatkan nama Marc Marquez sebagai ancaman besar di COTA. Pasalnya dalam empat musim terakhir, juara dunia MotoGP tak pernah kehilangan kesempatan naik podium pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.