Sukses

Babak 1: Mkhitaryan Bawa MU Ungguli Anderlecht

Mkhitaryan menjadi pembeda saat MU unggul atas Anderlecht di babak 1 perempat final Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Henrikh Mkhitaryan sukses membawa MU unggul 1-0 atas Anderlecht pada babak 1 leg pertama perempat final Liga Champions di Stade Constant, Kamis (14/4/2017). Golnya menjadi pembeda di pertandingan yang sengit ini.

Duel Anderlecht vs MU berlangsung ketat sejak kick off. Sebagai tuan rumah, Anderlecht ogah memberi ruang bagi Setan Merah kembangkan permainan di lapangan.

Di menit ke-9, Acheampong sudah mengetes gawang MU yang dijaga Romero. Untung saja tembakannya masih melenceng.

MU mendapatkan peluang emas di menit ke-18. Manfaatkan sodoran Rashford, Zlatan Ibrahimovic sudah menyontek bola di depan gawang tapi masih bisa ditepis kiper Anderlecht, Ruben.

MU mampu kuasai serangan. Tapi setiap kali bola masuk kotak penalti, pergerakan pemain MU selalu diadang pemain Anderlecht. Di menit ke-23, pergerakan Rashord masih bisa dihadang Bram Nuytinck.

Meski begitu pertahanan solid Anderlecht yang dijaga Mbodji dan Nuytinck akhirnya bobol juga. Berawal dari serangan lewat sayap kanan, MU sukses cetak gol di menit ke-36 lewat Henrikh Mkhitaryan.

Winger asal Armenia ini sukses manfaatkan bola muntah tembakan Rashford yang sebelumnya menerima umpan silang dari Valencia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk MU.

MU mencoba tambah gol tapi serangan mereka selalu bisa dipatahkan. Begitu pula dengan serangan Anderlecht yang masih tak terarah. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga babak 1 berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:



Anderlecht (4-2-3-1): Ruben; Appiah, Mbodji, Nuytinck, Obradovic; Tielemans,Dendoncker; Bruno, Stanciu, Acheanpong; Thelin

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Valencia, Bailly, Rojo, Darmian; Carrick, Pogba; Lingard, Mkhitaryan, Rashford; Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini